Sinergi TNI-Polri, Kompol H Arif Purnama Oktora Sigap Berjibaku Bantu Padamkan Kobaran Api di Jalan Saharjo Setiabudi

publikasinusantara.com Jakarta Selatan – Keberanian dan aksi heroik Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol H Arif Purnama Oktora bersama anggota TNI dan Satpol PP membantu damkar, menjadi sorotan saat ia berjibaku membantu memadamkan kobaran api yang melanda sebuah rumah di Jalan Saharjo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 11/1/2024.

Pada hari tersebut, Kompol Arif Purnama Oktora terlihat mengenakan seragam lengkap, bergabung dengan aparat 3 Pilar dan petugas pemadam kebakaran (damkar).

Dengan sigap, mereka bersama-sama memegang selang pemadam api, berupaya keras untuk meredakan dan memadamkan api yang membumbung tinggi dan mengancam rumah tempat tinggal di Jalan Saharjo, Rt 001/007, Setiabudi.

Pantauan di lokasi kejadian menunjukkan aksi koordinasi yang baik antara Kapolsek, aparat 3 Pilar, dan petugas damkar.

Mereka saling berkoordinasi dengan penuh kekompakan untuk memastikan keselamatan warga dan meminimalisir kerugian akibat kebakaran.

Apa yang dilakukan Kompol H Arif Purnama Oktora tidak hanya sekadar tugas sebagai seorang polisi, tetapi juga mencerminkan kepekaan dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Aksi heroik ini menjadi contoh inspiratif tentang pentingnya keterlibatan aparat kepolisian dalam situasi darurat seperti kebakaran, di mana keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Metro Setiabudi Kompol H Arif Purnama Oktora menjelaskan, Dua orang warga terluka dalam kebakaran di Jalan Saharjo, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedua korban tersebut terluka setelah melompat saat menyelamatkan diri.

“Korban jiwa sementara belum ada. Dua orang dibawa ke klinik karena lompat dari lantai 2, (korban) laki-laki dan perempuan,” kata Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora, saat dikonfirmasi, Jumat, 12/1/2024.

Upaya keras bersama dalam memadamkan kobaran api tersebut menciptakan rasa keamanan dan saling peduli di tengah-tengah masyarakat Setiabudi.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol H Arif Purnama Oktora, melalui tindakan heroiknya, telah menunjukkan bahwa keberanian dan kepedulian adalah kunci untuk menghadapi situasi darurat dan membangun rasa solidaritas di antara warga setempat.

Diberitakan sebelumnya Sebuah rumah di Jalan Saharjo, Setiabudi, Jaksel, terbakar. Asap hitam pekat membubung.
Laporan kebakaran diunggah di akun Damkar DKI Jakarta (@humasjakfire), Kamis (11/1/2024). Sebanyak 22 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *