Alpian Maskoni, SH. Wali Kota Pagar Alam Buka  Resmi Acara Seminar Pelayanan Publik oleh Om,Budsman RI

 

 

Publikasinusantara.com  ll. Pagaralam Sumatera selatan.  Dalam Kegiatan Seminar Pelayanan Publik dan Kunjungan Kerja Anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam didorong untuk membuat Mall Pelayanan Publik (MPP), dimana didalamnya terdapat sejumlah pelayanan untuk masyarakat Kota Pagar Alam yang lebih mudah dijangkau, baik pelayanan administrasi kependudukan, perizinan, pajak dan pelayanan lainnya.

 

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menuturkan, bahwa Pemkot Pagar Alam telah merencanakan untuk membuat MPP yang rencananya akan dibuat dekat dengan pusat perbelanjaaan dan pasar di Kota Pagar Alam, agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Pagar Alam.

 

“Kita punya gedung yang bisa kita fungsikan dan kita gunakan untuk Mall Pelayanan Publik, itu akan disegerakan,” sampai Walikota Alpian Maskoni dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi Seminar Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI di Ruang Rapat Besemah I Kantor Walikota Pagar Alam pada Rabu (30/08/2023).

 

Sementara Anggota Ombudsman RI Dr. Johanes Widjiantoro, S.H., M.H. menekankan, dalam perencanaan pembuatan MPP ini selain menunjang 14 unsur pelayanan yang harua dipenuhi, juga harus diperhatikan unsur ketertarikan yang dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke MPP.

 

“Soal MPP, daya tariknya apa orang akan datang kesana, sekiranya ada daya tarik orang bisa datang kesana, kita ciptakan itu, supaya betul kemudian mengakses. Tentu ada inovasi-inovasi supaya publik atau masyarakat kita bisa datang,” jelas Anggota Ombudsman RI yang akrab disapa Pak Wid.

 

Selain itu, juga ditekankan mengenai pelayanan untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus, seperti difabel, tuna rungu ataupun tuna wicara, dimana dalam pelayanan di MPP ini harus disediakan akses khusus serta petugas yang bisa bahasa isyarat.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *