Bupati Ikut Launching, Masyarakat Serbu Lapak di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang

publikasinusantara.comBertempat di lapangan kantor Bupati Empat Lawang diadakan launching Bantuan Pangan Pemerintah untuk Kabupaten Empat Lawang tahun 2024 melalui operasi pasar murah.

kegiatan serentak diadakan di 17 kabupaten dan kota di Sumsel yang dibuka langsung penjabat Gubernur Sumsel. Untuk di Empat Lawang, Launching dihadiri langsung penjabat Bupati Empat Lawang dan penjabat Sekda Empat Lawang.

Dinas ketahanan pangan Empat Lawang sendiri mensiapkan paket berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg dengan harga Rp 85.000/paket. Sedangkan untuk daging sapi 1 kg dijual Rp 83.000/kg.

Selain bertujuan untuk menahan laju inflasi, diharapkan paket tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai kebutuhan pokok yang ada di Tebing Tinggi, khususnya yang berada di seputar kantor Bupati Empat Lawang.

Selain itu tersedia pula telur ayam 40.000 perkarvet yang berisi 30 buah butir telur. Bawang merah Rp 20.000/kg, bawang putih Rp 25.000/kg dan cabe merah Rp 40.000/kg yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Empat Lawang.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Empat Lawang Haris Kusaimi. Walaupun diiringi hujan deras, masyarakat sangat antusias membeli bahan-bahan yang dijual pada operasi pasar murah. Masing-masing harga punya selisih Rp 10.000 dibanding harga umumnya.

Seperti harga telur yang dijual dipasar Pulau Mas perkarvet 50.000. Masyarakat yang tidak mau disebut namanya meminta pemerintah, Bulog maupun pihak swasta, “sering-sering pak adoke operasi pasar murah. Jangan terbatas di Tebing be, ditempat lain jugo.”

Noperman Subhi kepala Dinas Ketahanan Pangan menjelaskan bahwa sebentar lagi pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan pangan untuk periode I januari – maret 2023.

Dalam penyaluran, Ketahanan Pangan dan Kantor Pos Empat Lawang menunggu data yang diverifikasi dan divalidasi Bapeppeda dan Litbang Empat Lawang.

Untuk tertibnya penyalur Noperman Subhi berharap peran serta Camat dan Kades yang warganya mendapatkan bantuan.”Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi sebelumnya.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *