Bupati Musi Rawas Ratna Machmud Bersama SKK Migas Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Publikasi Nusantara | Musi Rawas – Bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) mulai mengalir. Bantuan itu diberikan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan dibantu dengan stakeholder terkait.

Banjir ini sudah terjadi sejak beberapa hari belakangan, akibat dari meluapnya sungai Temelat di Musi Rawas. Dari kejadian itu, ada 3 desa di Kecamatan Sukakarya yang terendam banjir yakni Desa Ciptodadi, Desa Sugihwaras dan Desa Rantau Alih.

Ketinggian air pun bervariasi, sekitar 70 centimeter. Bukan hanya merendam puluhan rumah, beberapa akses jalan di Kecamatan Sukakarya pun ikut terendam banjir. Bupati Musi Rawas Ratna Machmud mengatakan, aktivitas warga yang terdampak banjir hampir semuanya terhenti, sehingga kesulitan untuk mencari penghasilan demi menghidupi anaknya.

“Karena kondisi saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan mengingat akibat musibah ini aktivitas masyarakat terhenti sehingga selama banjir mereka tidak mendapatkan penghasilan,” katanya, Selasa (9/1/2024).

Karena itu, lanjut Ratna, bantuan yang diberikan untuk mereka yang terdampak banjir sangat bernilai. Bukan hanya bantuan dari pemerintah daerah, namun dari pihak lain juga sangat dinantikan. Dia pun berterima kasih dengan adanya bantuan dari Pertamina dan SKK Migas sehingga membantu masyarakat yang terdampak banjir dan meringankan beban mereka.

“Kami Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Pendopo Field dan SKK Migas Sumbagsel yang telah bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yng tertimpa musibah banjir,” katanya.

Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan lain bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Musi Rawas.

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat Desa Ciptodadi 1 terdampak banjir. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya kami memberikan bantuan dengan harapan ini bisa meringankan beban masyarakat,” kata Wayan. Pihaknya juga berkomitmen dalam upaya tanggap bencana alam yang menimpa masyarakat di semua wilayah operasional perusahaan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *