Diduga Oknum Pemilik Agen, Menyalagunakan Hak Dana Bansos PKH-BPNT Yang Bukan Miliknya,Melainkan milik SR, DesaTanjung alam

 

Publikasinusantara.com  ll. Empat Lawang-Sumatera selatan. Agen berinisial M sejatinya tidak memiliki Surat resmi kepemilikan atas nama M Menurut keterangan Subiato, sebagai lampiran yang dikeluarkan dari mesin Penarikan Saldo PKH dan BPNT, Setruk tanda bukti agen pemilik mesin bulan nama M melainkan atas nama lY.

Penarikan Saldo Kartu PKH Bansos desa Tanjung alam, menuai Kontropersi di kalangan masyarakat, Pasalnya di duga kuat oknum yang mengendalikan nya bermain gelapkan dana tabungan milik inisial MR sehingga pemerintah desa melalui ibu ketua PKK desa merapikan/daikan antara M dengan MR, yang mana oknum yang di duga mengelapkan dana bantuan milik MR mengakui atas kesalahan nya telah menarik Saldo dari kartu PKH milik M. dan oknum pun mengembalikan sejumlah Uwang yang di tarik senilai Rp,satu juta rupia di kembalikan pada M, Sabtu 15 Juli 2023. warga desa Tanjung alam kecamatan Lintang kanan Empat Lawang.

Menurut keterangan korban inisial (SR) saat di konfirmasi langsung “SR. menyampaikan prihal kartu PKH di kumpulkan sejak awal 2023 Hinga akhirnya kartu tersebut di kembalikan oleh oknum pemilik agen berinisial (M) kartu miliknya sebelum lebaran Idul adha 2023.

Sambung nya korban (SR)
alasan di kembalikan nya kartu tersebut,  di jelaskan bahwasanya akrtu PKH ini Kosong dan tidak ada saldo nya “ini alasan oknum yang di duga telah menarik saldo di kartu milik (SR).

Ada pun di tempat yang berbeda, tim media menemukan Narasumber kedua dan lalu di konfirmasi beliau,
guna mintah keterangan narasumber sebagai data pendukung yang kedua.
(SBT) tidak lain masih keluarga nya (SR)
beliau memberikan keterangan adanya kecurangan dan permainan oknum yang diduga telah mengelapkan dana bantuan PKH dan BPNT Milik (SR),, beliau ingin tau sejau mana kebenaran yang di sampaikan oleh oknum yang di duga menyala gunakan hak bukan milik nya.
Lalu (SBT) membawah kartu tersebut ke tempat Agen lain  guna memastikan benar kosong atau tidaknya Kartu tersebut.

SBT, Tidak terima karena merasa di permainkan oleh oknum yang di duga dan dipermainkan oleh salah orang ketiga, yang katanya menjelaskan kepada SM. SBT sudah telpon nya bahwah hari ini akan mengadakan perdamaian antara SM dengan M.
keterangan ini di ambil atas pengakuan SM kepada SBT.

Akan tetapi atas keterangan pihak ketiga SBT tidak terima karena apa yang di lakukan oleh pihak ketiga itu tidak benar dan pihak ketiga tidak perna menghubungi SB baik telpon atau mendatangi SBT.

SBT, mengklem atas tindakan M Dan orang ketiga ini telah mempermainkan dan menipu saudari SM serta memperalat keterangan yang palsu kepada SM,sehingga SM bersedia di ajak berdamai karena ditipu oleh pihak ketiga yang mengaku telah menghubungi SBT selaku pemegang kasus nya SM yang di mintah oleh SM sendiri agar kasus ini dapat di selesaikan oleh SBT.
karena merasa tidak senang di permainkan oleh pihak ketiga bersama M, SBT memintah kepada pihak media perkara tipu menipu ini di publikasikan melalui Sosial Media nasional’ atas nama SBT memintah.

Red.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *