Diduga Proyek Siluman, Pekerjaan Umum Jalan Rapat Beton Desa Batu Ampar, Tidak Sesuai Sepekulasi dan Di kerjakan  Asal-asalan,

 

 

Publikasinusantara.com  ll.Empat Lawang-Sumatera selatan. Sistem Pekerjaan Umum yang bermanfaat untuk masyarakat umum “hususnya warga Negara kesatuan republik Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki Konsilidasi Terutama untuk pembangunan jalan rapat beton menjadi salah satu faktor utama yang dapat mendukung Masyarakat berakitivitas  dengan aman dan nyaman.

Pemerintah Negara Republik Indonesia menyalurkan progeram dan Proyek pembangunan berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Desa kecamatan kampung dan kelurahan yang tersebar di  Republik Indonesia,
Selasa 07/11/2023.

 

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah membangun dan memberikan kenyamanan pada masyarakat salah satunya jalan beton yang berukuran sesuai Rap dan sepekulasi yang telah di susun dengan baik,  hal itu semua merupakan  milik negara  yang diharapkan oleh pemerintah.

Agar masyarakat dapat  menikmati kemerdekaan yang sesunggu nya  dengan baik dan sempurna,  salah satunya membangun dan memperbaiki  Inprasetruktur pasilitas milik Desa  yang rusak atau membangun semua keperluan dan kekurangan  masyarakat  dengan pembuatan jalan baru yang di buat Cor Beton, bertujuan agar masyarakat dapat terlepas dari semua kesulitan dan mempermuda akses aktivitas berlalu lalang bagi penguna kendaran maupun pejalan kaki.

 

Ada pun yang di maksud pekerjaan Umum/atau proyek pembangunan berbagai bentuk pisik pekerjaan   yang ada di kecamatan Lintang kanan Desa Batu Ampar Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera selatan.
Alokasi  proyek yang sedang di kerjakan ada di kampung satu Desa Batu Ampar menuai kecaman banyak masyarakat mengeluhkan karena bangunan tersebut belum dua bulan selesainya di kerjakan sudah mengelupas dan perotolan pasir dengan koral matrial yang digunakan oleh pihak proyek ini.

di duga kuat tata kelolah dan Penangung jawab Proyek ini di laksanakan  ada unsur kesengajaan dari pihak kontraktor nya, yang sengaja tidak memasang papan inpormasi Proyek atau papan Pelang,
Ada pun diduga kuat  Penangung jawab pekerjaan pisik dan atau angota panitia pelaksana proyek jalan lingkar Rapat beton  di Desa Batu Ampar tidak ingin di ketahui oleh masyarakat umum, dan atau sengaja menutupi nutupi  nya dari keterbukaan publik.

 

hal ini terkesan Para perancang dan meng’alokasian proyek tersebut sengaja di bangun kan untuk meraup keuntungan pihak pemegang tender dan pengelolah proyek mendapat keuntungan besar.

 

Bayangkan saja jika sebuah perkotaan dan/atau permukiman warga, ada bangunan Jalan Rapat Beton yang tidak bagus dan atau jau kata layak pasilitas milik negara di korupsikan sebagian angaran dana proyek yang di tetapkan pegalokadian nya tidak bagus dan buruk.
Dan tidak memiliki kualitas bangunan nya, siapa yang akan dirugikan jika sistem pekerjaan nya tidak baik.
Dan carah pelaksana proyeknya tertutup  pada publik,   maka Proyek tersebut di anggap proyek gagal.
Kenapa di anggap gagal karena mutuh dan kualitasnya di ragukan.

 

Ada pun  tujuan membangun Jalan setapak,  tentuh jau sebelum proyek di kerjakan Sosialisasi antara masyarakat dan toko-tokoh masyarakat, Kades/Lurah/RW/RT dan masyarakat sekitar alokasi yang akan di lakukan pengerjaan.
Setelah mengetahui jenis-jenis pekerjaan rapat beton yang akan di laksanakan, tentuh kita harus mengetahui tujuan nya jalan itu untuk apa dan yang mengunakan pasilitas jalan tersebut apa saja, motor Mobil serta pejalan kaki.

kelayakan dan kualitas bangunan beton yang diterapkan harus bersetandar sesuaikan Sepekulasi dari inpekstorad dan petunjuk-petunjuk tim teknisi dari PUPR APBD-APBN.
jika tidak sesuai dengan rap maka bangunan tersebut diangap gagal oleh pemerintah.

 

Selain dinilai ada unsur kesengajaan menutupi dari kebenaran dana angaran yang di terapkan tidak ada Papan Inpormasi Proyek, dan terkesan proyek yang di kerjakan  Bodong. Bangunan atau Rehabilis apa pun yang dikerjakan maupun sedang berlangsung di kerjakan tidak memiliki Papan inpormasi keterbukaan publik.
Hal ini sangat disayang kan pihak kontraktor/atau pemegang proyek tidak terbuka dan transeparan kemasyarakat.

Dengan begitu sangat jelas agaran dana yang di kucurkan untuk pembangun di jalan rapat beton di Desa Batu Ampar,  nominal dan angaran dana nya dari mana, tidak di perlihatkan kepublik, CV atau kah PT, terkait masalah kejelasan proyek ini, sama sekali tidak ada yang tau baik para angota pekerja ataupun dari pihak masyarakat setempat.

 

Pada pihak yang bersangkutan PUPR Daera kota Provinsi Sumatera selatan kiranya  dapat melakukan tindakan, dan lakukan pengecekan sesuai prosedur dan Undang-undang yang berlaku di NKRI.
Juga dimohon pada pihak hukum kabupaten kota Empat Lawang, sampai kepihak Hukum provinsi Sumatera selatan.

Sebagai mana tugas dan pungsionalisme  secara Propesional, kiranya dapat menimalisir dan mengoreksi kebenaran proyek Pekerjaan umum Pisik Jalan setapak Rapat Beton di Desa Batu Ampar kecamatan Lintang Kanan.
Tampak jelas secarah kasat mata zohir Pekerjaan ini sangat lah buruk dan jau kata layak,   di tambah lagi dengan ketidak ada keterbukaan publik.   Angaran  yang di terapkan dari (APBD) atau (APBN).

Nominal Pagu Dana nya berapa- Nama jenis proyek nya tidak secara terbuka proyek Siluman.
Berapa jumlah panjang kali lebar, tingi kali setandar nya berapa,  semuanya tertutup dan tersembunyi, terkesan ada unsur kesengajaan dari pihak pengelo agar dapat  meraup keuntungan lebih besar dan ingin memperkaya diri sendiri.  [Tim/Red].

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *