Dinas Perkim Provinsi Kalbar Berkomitmen Bersinergi Dengan Para Jurnalis Untuk Kemajuan Pembangunan 2024

 

Publikasinudantara.com|Pontianak Kalbar,Kepala Dinas Perkim Provinsi Kalbar, Yosafat Triadhi Andjioe memaparkan kinerja Perkim selama 2023 dan program progam perkim di tahun 2024.

Kegiatan yang di hadiri segenap awak media sebagai mitra kerja perkim provinsi kalbar, bahwa prioritas saat ini Perkim berperan aktif dalam penanganan serta pengulangan kemiskinan ekstrem, setunting dan harga-harga kebutuhan pokok jangan sampai naik.

“Kemiskinan ekstrim itu kita ada bedah rumah, PSU pemukiman agar akses masyarakat lancar, semoga tidak ada kemiskinan ekstrem di Kalbar terjadi, maka perlu aspirasi masyarakat dan juga para jurnalis agar program ini berjalan dengan baik.” ucap Andjioe di hadapan para wartawan yang hadir dalam rakor program di Aula Dinas Perkim Provinsi Kalbar, Rabu (10/1/24).

Andjioe berupaya bersinergi dan bermitra dengan para Wartawan Atau Jurnalis untuk bisa berperan dalam merealisasikan program pembangunan di Kalbar, khususnya yang menjadi tupoksi dari Instansi tersebut.

Diungkapkan juga bahwa daya serap anggaran di Dinas Perkim tahun 2023 mencapai 97,19% , “hanya kita masih dinilai kurang informatif oleh Komisi informasi Publik, maka kita merangkul bermitra dengan Jurnalis agar informasi program Perkim sampai ke masyarakat melalui media.” Ujarnya.

“Tahun ini kita sekitar 300 miliar rupiah dan kemungkinan berubah, banyak aspirasi paket masuk, mudah-mudahan bisa bagus dan tidak fiktif.” Imbuhnya.

Terkait adanya banyak ditemukan plang proyek tidak ada di lokasi, Andjioe meyakini bahwa plang proyek pasti ada, mungkin saat para wartawan atau Jurnalis ke lokasi plang proyek tersebut dibersihkan, namun saat pekerjaan proyek pasti ada, “Karena dalam laporan pekerjaan proyek ada plang nya.” Cetusnya.

Sebelumnya Andjioe menjelaskan bahwa di Instansi yang dipimpin nya ada 3 bidang yaitu Bidang Perumahan, Bidang Pertanahan dan Bidang Kawasan Pemukiman.

Kemudian program yang dilaksanakan ada program usulan top down, usulan teknokrat dan usulan aspirasi.

Andjioe berharap para jurnalis atau wartawan bisa bersinergi, bermitra dengan Perkim Provinsi Kalbar, Pungkas nya.

Jn/98

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *