DPC PJS Muara Enim Gelar Rapat Pemantapan Program Kerja Dan Struktur Organisasi

 

 

Publikasinusantara.com  l Muara Enim Sumatra Selatan — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS)Kabupaten Muara Enim laksanakan rapat pemantapan program kerja organisasi semester ke-2 tahun 2023 di kantor Sekretariat PJS Jl Enim Kelurahan Tungkal Sabtu malam, (17/06/2023).

Pada semester pertama tahun 2023 agenda kerja PJS Muara Enim telah terlaksana dengan sukses dan lancar yaitu, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Akbar Se-Sumatra Selatan yang digelar beberapa waktu lalu bekerjasama dengan lembaga uji resmi dari dewan pers UPN-VY (Universitas Pembangunan Nasional – Veteran Yogyakarta).

Untuk semester ke-2 tahun 2023 DPC PJS Muara Enim mengagendakan kegiatan sosialisasi pemilih milenial atau pemilih pemula cerdas dalam memilih. Yang mana agenda ini sebelumnya direncanakan pada semester pertama. Dalam kegiatan itu nantinya PJS Muara Enim akan berkolaborasi bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) juga Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Muara Enim.

Dalam waktu dekat ini pada tanggal 11 – 13 Agustus mendatang, Sumatra Selatan akan menjadi tuan rumah Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PJS Se-Indonesia. PJS Muara Enim terlibat juga dalam kepanitian penyelenggaraan Rakernas itu nantinya.

Dalam kesempatan itu Ketua PJS Muara Enim Peryanto menyampaikan langkah-langkah persiapan menghadapi dan menjadi kepanitiaan pada Rakernas di Palembang. Rakernas akan dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu dan turut hadir juga beberapa mentri, serta Capres (Calon Presiden) RI nantinya, tegas Peryanto.

“Saya sudah komunikasi dengan DPD PJS Sumsel terkait perkembangan persiapan Rakernas PJS. Sampai hari ini, telah ada beberapa pejabat negara setingkat mentri akan siap menghadiri Rakernas PJS di Palembang, ” Ucap Peryanto.

“Ada juga capres yang akan hadir, InsyaAllah akan dibuka langsung oleh ketua dewan pers” imbuh Peryanto.

Lebih lanjut dikatakan Peryanto, Paska pelaksanaan UKW beberapa waktu lalu DPC PJS Muara Enim banyak melakukan evaluasi struktur kepengurusan organisasi, bahkan pada struktur sekretaris dan bendahara.

Telah disepakati dalam rapat pengurus, adanya perubahan KSB dan telah dilaporkan kepada badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa Dan Politik) Kabupaten Muara Enim, kemudian telah terbit STL (Surat Tanda Lapor) dengan Struktur KSB yang baru.

“Kita banyak lakukan evaluasi dalam struktur organisasi paska pelaksanaan UKW” ujar Peryanto.

“Ditubuh KSB ada perubahan, ada juga anggota yang kita non aktifkan karena permintaan sendiri, ada juga anggota baru, ada juga penambahan bidang-bidang. Dinamika seperti ini hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, terlebih DPC PJS Muara Enim yang baru terbentuk belum sampai 1 tahun” jelas Peryanto.

“Kedepan semoga PJS Muara Enim akan semakin solid dan kuat dalam menjaga marwah organisasi. Apalagi 80% anggota PJS telah mengikuti UKW. Tentunya kita dituntut untuk lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas jurnalistik” pungkas Peryanto.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *