Gebiar Pembukaan Pameran Inovasi, Kreatifitas dan Job Fair Di Ikuti  450-SMK Se-Sum-sel’di Lapangan GOR Bukit Tunjuk

 

 

Publikasinuaantara.com  ll.Lahat,Sumsel,- Kegiatan rutin tahunan pameran Inovasi Kreatifitas SMK Se- Sumatera Selatan yang diadakan di Kabupaten Lahat, bertujuan untuk memperkenalkan karya siswa ke masyarakat luas ter’utama ke pihak perusahaan yang sudah menjadi mitra SMK se- Sumsel.
Kamis 27/07/23.

 

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM.MBA, serta tak lupa turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang mewakili Gubernur Sumsel, Drs.H Sutoko M.M. Terlihat dari pantauan awak media acara tersebut berpusat di Lapangan Gor bukit tunjuk Lahat,serta pameran tersebut diikuti sebanyak 450 SMK Se- Sumatera Selatan yang diadakan perdana di Bumi Seganti Setungguan.

 

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dalam sambutannya mengatakan.

 

” Kegiatan Lomba dan Pameran ini dalam rangka membentuk siswa ber- inovasi dan kreatif agar dapat menjadi peluang di berbagai bidang usaha, sehingga dapat mengurangi tingkat angka pengangguran yang saat ini data sudah mencapai 45%, Job fair merupakan kumpulan para alumni yang saat ini sudah ada didalam industri/perusahaan. Sehingga lomba pameran Inovasi Kreatif dan Job Fair adalah sebagai bentuk terobosan untuk dapat banyak diterima pada usaha industri/perusahaan” ujarnya sutoko.

 

Kemudian kata sambutan juga langsung diucapkan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM.MBA.

 

” Saya mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, yang berkenan menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Lahat, tak lupa mengajak kita semua untuk mengajak serta Mengimplementasikan Visi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melalui Program Sumsel Maju Untuk Semua, sekaligus Menekankan laju dan menurunkan Angka Pengangguran di Sumatera Selatan terkhusus di Kabupaten Lahat ” ujar Haryanto.

 

Sementara Ketua Panitia pelaksana Mondyaboni SE, S.Kom M.Si mengatakan Lomba dan Pameran Inovasi/ kreatifitas Siswa SMK Se – Sumatera Selatan dan Job Fair SMK Tahun 2023 merupakan implementasi dari visi Gubernur Sumatera Selatan Melalui Program Sumsel Maju Untuk Semua.

 

“Alhamdulillah Kabupaten Lahat telah menjadi tuan rumah,untuk itu kami haturkan Terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Lahat H. Cik Ujang SH beserta Jajaranya yang sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan lomba dan Pameran Inovasi dan Kreatifitas Siswa SMK Se – Sumatera Selatan dan Job Fair SMK Tahun 2023 terdiri dari enam bidang antara lain Inovasi alat dan Mesin pertanian, inovasi Water treatment, inovasi produk makanan dan minuman , inovasi kerajinan dan tekhnologi serta kewirausahaan, Ujarnya mondyaboni.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *