“Gelar Apel Pasukan OPS’Mantap Brata Musi,2023-2024 Dengan Menjaga Kelancaran Jalannya Pemilu Akan Datang

 

 

Publikasinusantara.com  ||.com Empat Lawang- Sumsel, Hari Selasa, 17/10/2023, akan selamanya dikenang oleh warga Kabupaten Empat Lawang sebagai hari di mana Lapangan Pemerintahan mereka menjadi saksi dari sebuah peristiwa bersejarah. Pada pukul 09.00 WIB, Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023-2024 digelar dengan tujuan utama: mengamankan Pemilu tahun 2024.

Dalam acara ini, berbagai tokoh dan pejabat penting dari Kabupaten Empat Lawang memenuhi Lapangan Pemerintahan, termasuk PJ Bupati Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Ka BNNK, Kajari Empat Lawang, Ketua KPU Empat Lawang, perwira dari Polres Empat Lawang, Pabung TNI, Banwaslu Empat Lawang, serta kepala dan anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Empat Lawang.

Selain itu, personel keamanan yang berdedikasi dan berbagai instansi yang memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran Pemilu turut serta dalam apel ini. Mereka termasuk Ton TNI, Ton Sabhara Polres Empat Lawang, Ton Sat Lantas Polres Empat Lawang, Ton Sat Intelkam Polres Empat Lawang, Ton Sat Binmas Polres Empat Lawang, Ton Damkar Empat Lawang, Ton Dishub Empat Lawang, Ton Sat PolPP Empat Lawang, dan Ton Dinkes Empat Lawang.

Susunan acara Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023-2024 dikendalikan dengan cermat oleh Perwira Upacara kabagOps Polres Empat Lawang. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang meriah, lalu Komandan Apel memasuki lapangan dan mengambil alih pasukan dengan gagah berani.

Pimpinan acara tiba di tempat dengan pasukan yang sudah disiapkan, diikuti oleh penghormatan kepada Pimpinan Apel. Pasukan lalu melaporkan diri kepada Pimpinan Apel, diikuti oleh pemeriksaan yang teliti. Kemudian, pita tanda operasi disematkan kepada perwakilan yang ditunjuk, dan mereka menghadap pimpinan apel untuk melaporkan.

Amanat yang disampaikan oleh pimpinan apel sangat berarti. Menekankan pentingnya Apel Gelar Pasukan sebagai tahap akhir persiapan personel dan peralatan operasi mantap brata 2023-2024, mereka menggugah semangat untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu tahun 2024.

Polri, TNI, serta instansi terkait telah bekerja keras dalam upaya mengamankan Pemilu tahun 2024. Mereka membentuk zona pengamanan sistem wilayah yang mencakup Kopors Brimob Polri dan dalmas Nusantara. Operasi mantap brata ini didukung oleh strategi yang bertujuan menciptakan Pemilu damai tahun 2024 dan mencegah potensi konflik sosial di wilayah masing-masing.

Dalam amanat, peserta apel diingatkan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, mempersiapkan prasarana, menjalankan pengamanan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, serta terus melekatkan pimpinan di setiap tempat. Komunikasi publik, sinegritas, dan solidaritas di antara seluruh komponen bangsa menjadi pilar utama dalam menjaga stabilitas kamtibmas Pemilu tahun 2024.

Pukul 09.35 WIB, apel pengecekan pasukan operasi mantab Brata tahun 2023 – 2024 pun berakhir dalam suasana tertib dan aman. Semoga upaya besar ini akan memberikan perlindungan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *