Gelar Minggu Kasih Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Dengarkan Keluhan Warga Br. Cabe Desa Darmasaba

Publikasinusantara.com Mangupura – Kepolisian Resor Badung melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dalam rangka Program Beyond Trust Presisidi di Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Minggu (10/03) pagi pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Badung kepada masyarakat.

“Minggu Kasih merupakan program dari bapak Kapolri dan dilaksanakan oleh jajaran Polda, Polres dan polsek seluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, dengan berkunjung ke komunitas, Banjar dan kelompok masyarakat.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali sambutannya yang didampingi Kabag SDM Kompol AA Gede Rai Darmayasa, S.H.,M.H., Kabag Log Kompol I Gusti Made Sudiana, Kasipropam Iptu I Nyoman Sutanaya, yang dihadiri oleh Jero Bendesa Adat Darmasaba I Made Suardana, Kelian Adat dan Kelian Dinas, warga masyarakat Br. Cabe Desa Darmasaba.

Kapolres juga mengharapakan dengan adanya kegiatan ini agar permasalahan yang ada di Desa masing-masing bisa disampaikan sehingga Polri sebagai pengemban tugas Harkamtibmas, Gakkum, pengayom masyarakat bisa memberikan solusi untuk permasalahan, sehingga terciptanya situasi yang aman dan tentram.
“Sebentar lagi Malam pengerupukan sebelum menyambut Hari raya Nyepi dan akan terdapat pawai ogoh-ogoh, yang tentunya menggunakan jalan umum mungkin bisa mengakibatkan kemacetan. Polisi juga tidak bisa bekerja sendiri maka perlu bantuan dari masyarakat dan instansi terkait.” imbuh Perwira menengah kelahiran Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut beliau menyarankan apabila ada hal-hal yang urgent agar segera melapor ke Polri khususnya kepada Bhabinkamtibmas atau layanan call center Polri ke Nomor 110.
“Dengan adanya laporan yang masuk, petugas dalam waktu cepat akan datang ke tempat kejadian, atau juga bisa langsung menghubungi nomor telpon saya yang sudah di sosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas selama ini.” Tandasnya yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ibu Sutrini menanyakan cara menangani situasi untuk mengarahkan anak yang baru menginjak dewasa, mengenai pertanyaan tersebut Kapolres Badung menanggapi Pendekatan dan pengawasan humanis kepada anak-anak secara berkelanjutan terhadap pergaulan maupan kebiasaan yang dilakukan kepada anak-anak sehingga dapat dilakukan kontrol dengan mengarahkan ke hal-hal yang sifatnya tidak merugikan.
“Saya akan perintahkan Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Badung untuk turun langsung ke sekolah-sekolah di wilayahnya dalam memberikan edukasi baik terkait kenakalan remaja, tertib berlalu lintas dan hal-hal lainnya untuk menciptakan situasi tetap aman.” Tegasnya

Sementara itu Ketut Artha menyampaikan terkait kemacetan lalu lintas yang sering terjadi, agar dibantu terkait dengan pengaturan lalulintas berhubung masyarakat banyak yang beraktifitas. Serta penggunaan sepeda listrik di jalan raya tentu membahayakan terlebih kondisi arus lalin saat ini sangat padat.
“Untuk pengaturan lalulintas memang sangat perlu dilaksanakan khususnya pada saat pagi hari jadi Polres Badung sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi kemacetan diantaranya memploting personel dari masing – masing fungsi untuk melakukan pengaturan lalin khususnya pada pagi hari dan sore hari serta penambahan personel penebalan di titik-titik macet. Sementara itu terkait keberadaan sepeda listrik saat ini belum terdaftar di Kantor samsat sedangkan peruntukannya hanya di areal tertentu, Kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya yang mengendarai sepeda listrik khususnya anak-anak di bawah umur.” Pungkas AKBP Teguh Priyo Wasono, yang dilanjutkan dengan pemberian Bingkisan Sembako. (Ajeng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *