Hadiri Perayaan Hari Alumni Ke-50 SMAN 8 Yogyakarta, Kapolri ; Kita Mampu Hadapi Situasi Global

Publikasi Nusantara | Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam perayaan Hari Alumni Ke-50 SMAN 8 Yogyakarta di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, pada Minggu (7/1/2024).

Dalam acara tersebut, Kapolri menyampaikan pandangannya mengenai situasi ekonomi global, dimana Indonesia yang dulunya dipandang sebelah mata, kini membuktikan keunggulan pertumbuhan ekonominya.

“Situasi global sedang tidak baik, negara-negara yang tadinya jadi negara maju saat ini situasinya berubah. Saat ini Indonesia yang awalnya dipandang sebelah mata, tapi di satu sisi kita memiliki semuanya,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

“Sumber daya alam yang sangat luar biasa, keberagaman yang sangat luar biasa dan tentunya masyarakatnya yang juga sangat luar biasa, dan ini kalau di persiapkan dengan baik, kita yakin bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara lain, dengan negara-negara maju lainnya,” lanjut Kapolri.

Selain itu, Kapolri mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi SMA 8 Yogyakarta yang telah menjadi SMA nomor 1 terbaik di DIY selama dua tahun berturut-turut. Ia mendorong agar prestasi tersebut terus ditingkatkan hingga mencapai tingkat nasional.

“SMA 8 yang menjadi nomor 1 di DIY selama dua tahun berturut-turut membuat saya bangga. Saya berharap tidak hanya mencapai tingkat terbaik di DIY, tetapi juga menjadi nomor 1 nasional. Semoga SMA Negeri 8 terus bersemangat dan mengisi posisi strategis ke depan,” tegasnya.

Kapolri turut memberikan ucapan selamat kepada SMA 8 Yogyakarta yang merayakan ulang tahun ke-50. Kapolri berharap agar SMA tersebut terus berprestasi dan memberikan kontribusi besar pada tingkat nasional, baik dalam dunia bisnis, birokrasi, maupun profesi lainnya. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *