Di Kabupaten PALI “Resmi Mendirikan DPC PJS, Pemerhati Jurnalis Siber. Ini Visi Misi Nya

 

Publikasinusantara.com  l Pali Setelah Sumatera selatan.   beberapa bendera organisasi wartawan berkibar di Bumi Serepat Serasan, Tepat tanggal 14 Juni 2023 kemarin, Bertambah satu lagi organisasi profesi bernama Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) secara resmi menjadi sebuah naungan para kuli tinta di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Secara resmi DPC PJS Kabupaten PALI di Nahkodai oleh Eddi Saputra, seorang wartawan dari media saranainformasi.com yang perna menjabat sebagai Sekretaris DPC AWDI Kabupaten PALI priode 2021-2023.

Selain Eddi Saputra sebagai ketua DPC PJS Kabupaten PALI, Dia didampingi sekretaris DPC bernama Yupantri dan Bendahara DPC bernama Jemi Karter dan dibantu oleh Kepala Bidang masing-masing antara lain, Edi Arman sebagai Wakil Sekretaris, Lesmi Pirawati sebagai Wakil Bendahara, Riyan Aswari, SI.Kom sebagai Kepala Devisi Organisasi, Hendro Saputra, SH, Sebagai Kepala Devisi Hukum, Hengky Yohanes Sebagai Kepala Devisi Pendidikan dan Pengembangan SDW, juga Sarinah sebagai Devisi Hubungan antar lembaga.

Dengan komposisi yang sudah ada, Eddi Saputra mengatakan masih membuka ruang kepada para kuli tinta yang berniat gabung dengan DPC PJS, dia juga berharap bantuan moril dari para senior yang ada di bumi serepat serasan, pasalnya dia mengaku secara pengalaman di Dunia jurnalis dan organisasi masih sangat minim, dan masih butuh banyak belajar serta bimbingan dari para senior, terutama dari para jurnalis senior yang ada di kabupaten Pali.

“Terlebih dahulu saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan Ketua Umum dan Ketua DPD PJS Sumsel atas kepercayaan ini, dalam segi pengalaman saya sadar masih sangat minim, saya berharap kepada para senior untuk selalu membimbing kami dari PJS agar bisa berjalan selayaknya organisasi jurnalis lainya,”harap Eddi.

Ditanya soal Visi kedepan, Ketua DPC PJS Kabupaten PALI ini menjelaskan akan membawa PJS setara dengan organisasi lain, serta membangun jurnalis di dalam PJS yang handal, profesional
sesuai dengan semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Dengan target setiap Anggota harus Memiliki sertifikat Kompetensi minimal Wartawan Muda.

Dia juga menjelaskan PJS punya Misi Mengawal kedaulatan rakyat, supremasi hukum dan demokrasi yang terpimpin dalam semangat dan cita-cita Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,

“Soal Visi kedepan, kita sudah berkoordinasi dengan pimpinan pusat dan daerah, dan insyaallah Nopember 2023 ini Anggota DPC PJS akan UKW, dan itu sudah disepakati jajaran vertikal PJS,”tambah Eddi Saputra.

Dikonfirmasi via WhatsApp, pada Kamis (15/06/2023) Ketua DPD PJS Sumsel, Membenarkan bahwa di Kabupaten PALI sudah resmi ada DPC PJS, dia berharap PJS dapat diterima oleh masyarakat Pali dan dapat berdiri sejajar dengan organisasi profesi lainya yang sudah ada sejak dulu, serta dapat menjalin kemitraan dengan pemerintah, TNI dan Polri juga masyarakat Pali.

“Saya sangat bangga dengan terbentuknya DPC PJS di Kabupaten Pali, karena ini merupakan tempat kelahiran saya di pendopo. Harapan saya PJS di Pali akan memberikan warna pada jurnalis-jurnalis serta mengembalikan marwahnya dan mulai menciptakan jurnalis yang Kompeten, berintegritas dan Profesional”, Ungkap Ketua DPD PJS Sumsel yang memiliki nama lengkap Rino Triyono.S.Kom.C.IJ. putra kelahiran Talang Subur Kecamatan Talang Ubi PALI ini.

(Rilis Resmi DPC PJS Kabupaten PALI)

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *