Kapolres Toba Bersama Forkopimda Tinjau Dan Pantau Pemungutan Suara Di TPS

 

publikasinusantara.comTOBA – Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K bersama Forkopimda Toba meninjau dan memantau langsung lokasi beberapa TPS pencoblosan Pemilu 2024 yang ada di Wilayah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara

Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan jalannya proses demokrasi, Kapolres Toba beserta Forkopimda turut berada di lapangan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemungutan suara berjalan dengan tertib dan aman. Mereka memantau langsung aktivitas di TPS, memberikan arahan kepada petugas, serta berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengatasi potensi gangguan atau kendala yang mungkin muncul.

Tampak Kapolres Toba bersama Forkopimda melakukan peninjauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), seperti TPS 01 desa/Kelurahan Aruan Kecamatan Laguboti, TPS 01 Desa/Kelurahan Sitangkola dan TPS 03 Desa/Kelurahan Pardomuan Nauli, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (14/02/2024)

Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan bersama Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus, Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani, Kejari Toba Samosir Dohar Nainggolan SE, SH, MH, Pabung Toba Kodim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar, Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Danramil 16/Laguboti, Padal IPDA Zulkifli dan Personil Polres Toba

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya mengatakan, pemungutan suara merupakan tahapan krusial pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, sehingga kesiapan dari penyelenggara Pemilu, sarana prasarana serta personil pengamanan akan sangat menunjang dalam kelancaran kegiatan.

Kegiatan pemantauan ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi yang solid untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Toba agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” katanya.

Tentunya dalam memastikan kondusifitas Pemilu di Wilayah Hukum Polres Toba juga turut berkolaborasi bersama dengan pihak lainnya seperti dari Pemerintah Kabupaten Toba, hingga dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU Kabupaten Toba, Bawaslu Kabupaten Toba, Kodim 0210/TU dan Kejari Toba Samosir,” ungkapnya.

“Di setiap TPS sudah kita tempatkan personel, dibantu teman-teman dari TNI, dan juga Pemkab Toba seperti Linmas dan Satpol-PP,” sambungnya.

AKBP Wahyu mengajak kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada momen pemilu. Ia berharap, Pemilu 2024 menjadikan rakyat Indonesia semakin rukun dan bersatu.

Saya berharap, meski ada perbedaan dalam pilihan tidak menjadikan kita semua terpecah belah. Saya harap kita semua tetap bersatu karena kita semua merupakan saudara sebangsa setanah air,” ungkap orang nomor satu di Polres Toba.

Puji Tuhan dari sejumlah TPS yang kita pantau, pelaksanaan pemilihan berlangsung lancar, aman dan kondusif, pungkasnya. ( DNM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *