Karya & Yunius Mendaftar di DPD Partai PAN & DPC Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029

 

publikasinisantara.com Gunungsitoli – Pasangan Karya – Yunius beserta Rombongan mendatangi Kantor Sekretariat DPC Partai PAN yang beralamat di Jl. Melati No. 4 Kelurahan Ilir untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Periode 2024-2029.

Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dari Partai PAN menerima berkas dari pasangan ini di Kantor DPD PARTAI Amanat Nasional Kota Gunungsitoli, rombongan Bakal calon walikota dan wakil walikota tersebut di terima langsung oleh Ketua DPD PAN kota Gunungsitoli Ariyanto Lase dengan di temani oleh Ketua penjaringan Calon Walikota Gunungsitoli Umar B. Zebua selaku ketua tim penjaringan, Holi Putra Sekretaris penjaringan dan ketua BM PAN kota Gunungsitoli.

Ketua penjaringan DPD PAN kota Gunungsitoli Umar Bakir menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi kedatangan Bakal Calon kepada Daerah (BACAKADA) tersebut.

” Saya mengapresiasi kedatangan Bakal calon Kepala daerah beserta Tim pemenangan ditempat kami, Kami mendukung sepenuhnya pendaftaran sebagai BACAKADA di kota Gunungsitoli, Dan kami menerima dokumen ini terlebih dahulu serta mempelajarinya, ” Tuturnya Mengakhiri.

Bakal Calon Walikota Gunungsitoli Karya Batee. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa semua tahapan dan proses pendaftaran sampai penetapan di KPU akan diikuti sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan berharap agar masyarakat Kota Gunungsitoli bersama-sama berjuang untuk membangun dan memajukan Kota Gunungsitoli menjadi lebih unggul.(29/04/2024)

Setelah selesai mendaftar di DPC Partai PAN, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya Batee dan Yunius Larosa beserta Rombongan langsung menuju Kantor DPC Partai Demokrat yang beralamat di Jl. Mistar Desa Lasara Bahili, dan mereka diterima oleh Pengurus dan Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dari Partai Demokrat.

Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dari Partai Demokrat menerima berkas dari pasangan ini di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, rombongan Bakal calon walikota dan wakil walikota tersebut di terima langsung oleh Plt Ketua DPC Demokrat kota Gunungsitoli  Trimen V.  Harefa dengan di temani oleh Ketua penjaringan Calon Walikota Gunungsitoli Theodore Hulu selaku ketua tim penjaringan.

Dalam sambutannya Bakal Calon Walikota Gunungsitoli Karya Batee memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bersama dapat terwujud, terutama dalam melanjutkan Pembangunan dan Penataan Kota Gunungsitoli yang merupakan wajah Kepulauan Nias.

Lanjutnya mengenai status saya yang masih Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahwa setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Kepala daerah sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang nomor 10 Tahun 2016 pasal 7. Selanjutnya dalam Undang-undang itu diatur beberapa persyaratan dan untuk PNS yang masih aktif nantinya harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan. Ucap Karya S. Batee mengakhiri.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *