Kepala Desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung Lahat,Bersama warga Butuh Perhatian Pemerintah Dalam Pembangunan Infrastruktur Desa

 

Publikasinusantara.com  l Lahat Sumatera selatan. Desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung, butuh renovasi dan peningkatan Infrastruktur pembangunan dan kemajuan desa, yang mana penjelasan kepala desa pada Wartawan saat di konfirmasi di kantor desanya, Sabtu 18 Juni 2023.

Sebut saja ‘Budi’ yang panggilan nama sehari hari, berprofesi sebagai kepala desa Rimba sujud, menuturkan bahwa sangat merasa di kucilkan dan tidak diperhatikan oleh pemerintah,baik tingkat Kabupaten,tingkat Provinsi maupun sampai tingkat pusat.
bagai mana tidak, kami sudah melakukan pengusulan melalui berbagai macam bentuk proposal/program pembangunan Infrastruktur untuk kemajuan dan kenyamanan untuk masyarakat khususnya kecamatan pagar gunung.ucapnya kades

Menurut keterangan kepala desa Rimba sujud, sejak tahun 2021 sampai dengan tahun 2023, kurang lebih 10 bentuk Proposal/program bermacam dalam bentuk yang di usulkan kepemerintah,namun hingga sampai saat ini tidak satu proposal pun yang di tanggapi oleh pihak pemerintahan.
kami sangat mengharapkan kepemerintah Kabupaten Lahat khususnya,maupun tingkat Provinsi sampai dengan tingkat kementrian/pusat untuk pembangunan desa, seperti pembangunan saluran irigasi persawahan, jalan lingkar desa sepanjang 1500 Mt,  serta pembuatan sarana pemberdayaan manusia,hingga sampaibpembangunan air bersih (Pansimas). tuturnya kades

Kemudian team media selanjutnya melakukan jejak penelusuran dengan cara mengambil langsung keterangan warga desa Rimba sujud guna untuk pembuktian apa yang di sampaikan oleh kepala desa saat jumpa dengan tim media di kantor desa Rimba sujud.
Perihal mengenai kemajuan desa tersebut. sebut saja ‘Ricka’ (39) beliau menjelaskan bahwa mengenai progres pembangunan di Desa Rimba Sujud jauh dikata maju, kami warga desa ini sangat butuh perhatian dan bantuan oleh pihak pemerintah.

Lanjutnya ‘Rika’ sebenarnya didesa kami masih banyak kekurangan dan ada (3) poin penting yang diinginkan masyarakat dalam bentuk pembangunan sumber pendapatan desa seperti, bangunan  irigasi untuk mengaliri sekian ratus hektar persawahan milik warga, hal yang satu ini  sangat di butuhkan warga pembangunan tersebut, demi  meningkatkan produktivitas  hasil  pertanian masyarakat, dan pembuatan sarana air bersih milik desa Pamsimas atau sejenisnya.
Yang ketiga akses jalan lingkar desa “Gunanya agar desa kami ada pemekaran dan perluasan pembangunan rumah penduduk lebih luas lagi, juga yang tidak kala penting kami sangat mengharapkan bantuan Program pemerintah meringankan masyarakat, dengan adanya program Bedah rumah penduduk desa Rimba sujud, tutupnya Rika.

Red.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *