KIN’Projamin Angkat Bicara, Diduga Kuat Kepala Desa Canggu Talang Padang “Mark’Up,Anggaran Dana Desa THN 2019-2022

 

Publikasinusantara.com ll. Empat Lawang-Sumatera selatan. dugaan,penyimpangan dan mark up anggaran realisasi Dana Desa tahun 2019 di desa cangu kecamatan talang Padang kabupaten Empat Lawang, Ormas KINProjamin DPC 121,Empat Lawang angkat bicara,mingu 23)07/2023.

 

Menurut Ujang Abdullah ketua ORMAS KINPROJAMIN DPC 121 Empat Lawang, ada indikasi dugaan penyimpangan serta dugaan mark,Up penguna,an anggaran dana desa pada desa’cangu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, hal ini Dibuktikan dengan tidak dijawab nya surat kompirmasi yang telah di masuk kekantordesa, desa Canggu beberapa hari yang lalu, akan tetapi sangat di sayangkan Kepala desa Cangu tidak merespon surat Konfirmasi dari KIN’Projamin.

Dugaan tidak ada nya respon atau balasan dari kepala desa Cangu, terkait Konfirmasi mealau surat yang telah di terima kepala desa, tidak menjawab “maka halini terlihat ada indikasi penyimpangan dan yang di duga lakukan mark up anggaran pada tahun 2019-2022 pada pengunaan dana desa yang di kelolah oleh pemerintah desa-di sacangu kecamatan talang Padang kabupaten empat Lawang.

 

Sehingga Ketua Ormas KINProjamin Ujang, memintah ke,awak Media Nasional baik Online atau Cetak koran, dapat membatu terbit berita dan menyebar luaskan Informasi publik melalui Media-media Nasional.
atas Duga,an-duga,an
pada Pengelolaan dan Penerapan angaran dana desa sejak tahun 2019 sampai 2022, yang diduga tidak jelas,ada indikasi mark,Up anggaran yang di kelolah, cetus Ketua ormas KINProjamin DPC empat Lawang

 

ORMAS KINProjamin DPC Empat Lawang, akan menindak lanjuti perihal yang didukan tersebut,
sehingga pihak pengelolah Penggunaan Dana desa Canggu dapat dipertanggung jawabkan, dalam waktu yang singkat “Secepatnya kami akan melayangkan Lapdu ke Aparat Penegak Hukum (APH),” tegas ujang.

 

Harapan kita ke pihak terkait (APH), untuk memeriksa kembali semua penggunaan anggaran dana Desa Cangu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, dari tahun 2019 sampai 2022.
Dimana untuk tahun 2023 ini masih di jabatan oleh kades Depenitif kades lama(incanben).

Kami dari ormas KINProjamin DPC Empat Lawang, akan mendesak Pihak inspektorat kabupaten Empat Lawang agar secepatnya meng’audit pengunaan dana Desa Cangu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, husus di tahun 2019-2022, yang kami duga banyak terjadi penyimpangan dan Mark’up dalam penggunaan nya.
Apabila pihak inspektorat tidak merespon dan terkesan tebang pilih maka kami akan mendesak inspektorat Propinsi untuk mengambil alih Pemeriksaan terhadap Kades Cangu, ucapnya Ujang megahiri pembicaraan.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *