KKKS Lintang Kanan Hadiri Sosialisasi Disdikbud Tentang Dana Bos 2024

Publikasinusantara.com Empat Lawang, Sumsel – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Muara Pinang hadiri kegiatan sosialisasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang tentang belanja siplah dan tata keuangan Bos tahun 2024 di kabupaten Empat Lawang. Selasa (05/03/2024)

Sosialisasi ini berlangsung di SD Negeri 01 Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah.

Acara di buka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Drs. Jon Heri melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang Suhaida, S.Sos di dampingi oleh Kabid bidang SD Syaril,.SH. M.Pd, Kasih Peserta Didik Dinas Pendidikan Empat Lawang Iswanto beserta staf Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang dan diikuti oleh seluruh kepsek dan bendahara sekolah se Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan Provinsi Sumatera Selatan.

Suhaida,. S. Sos Menyampaikan sosialisasi yang bertujuan agar tertibnya tata kelola pada keuangan serta penggunaan dana bos mekanisme secara administrasi sesuai RKAS di SDN Masing-masing, terkhusus di Kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang dengan laporan secara aplikasi mengenai belanja siplah sesuai tahapan pada sekolah yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI’ kata Suhaida.

Muslimin,S.Pd.,M.Pd., selaku mewakili Ketua KKKS SD Negeri Kecamatan Lintang Kanan menyampaikan’ Kegiatan yang kita adakan hari ini, semoga terlaksana sesuai tujuan serta ketentuan sesuai program-program di seluruh sekolah agar tertib dalam melaporkan melalui aplikasi yang ada melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Empat Lawang pada setiap tahapan dalam pengelolaan anggaran sesuai ke tetapkan dari kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini kepala sekolah bisa lebih baik lagi dan tetap melaksanakan tertib administrasi dalam mengelola dana BOS berdasarkan aturan yang ada”Harap Muslimin,SPd.M.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *