Komitmen Pasukan Merah Masyarakat Dayak Kalbar Siap Menangkan Paslon Nomor Urut 2

 

Publikasinusantara.comPontianak Kalbar,Komitmen ribuan masyarakat Dayak Pasukan Merah dibawah komando Panglima Jilah berkomitmen satu komando siap menangkan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran

Dengan komitmen satu komando masyarakat Dayak di Kalimantan Barat ini, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Ir.H.Joko Widodo.

Adapun pernyataan dukungan tersebut dinyatakan saat Capres Nomor Urut 2 Bapak Prabowo menghadiri acara *Bahaupm Bide Bahana* yang artinya silaturahmi bersama Ribuan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng yang di kenal *TBBR* yang berlokasi di Kafe Kluwi, Pontianak, Kalbar pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 Wib.

Panglima Jilah sodara Agustinus selaku pimpinan tertinggi pasukan merah TBBR mengatakan, adapun dukungan diberikan seluruh masyarakat Dayak Kalimantan Barat kepada bapak Prabowo,yang juga Menteri Pertahanan *MENHAN* ini bukan sekedar main main,sebab Prabowo berkomitmen melanjutkan program program bapak Ir.H. Joko Widodo, khususnya kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Agustinus menambahkan karena masyarakat Dayak tau kalau Bapak Prabowo melanjutkan program beliau bapak Jokowi demi kemajuan bangsa kita.

Seluruh masyarakat Dayak dan Pasukan Merah TBBR, masih terang panglima Jilah,juga memberi dukungan penuh terhadap pembangunan IKN di provinsi Kalimantan Timur.

“Sangat besar harapan masyarakat pulau Kalimantan dan masyarakat Dayak IKN dapat berpengaruh terhadap pembangunan masyarakat Dayak. Baik dari Kualitas di Sumber Daya Manusia SDM maupun pemerataan di pembangunan infrastruktur ucap panglima jilah

Dirinya juga berpesan, kepada generasi muda penerus bangsa, kelak jangan pernah meninggalkan budaya kearifan lokal dan suku suku yang ada khususnya masyarakat Adat Dayak dalam setiap pembangunan di IKN.

“Harapan kita semua juga terwujudnya Dayak Centre di IKN dan simbol simbol budaya Dayak di wilayah IKN. Seperti yang kami bicarakan dengan Pak Presiden Ir.H.Joko Widodo. Karena kami tahu Pak Prabowo melanjutkan program beliau pungkasnya lagi.

Nah Selain soal IKN, masyarakat Dayak berharap melalui Panglima Jilah juga menyampaikan sejumlah harapan pada Prabowo. Salah satunya adalah membuka kesempatan lebih luas bagi anak anak Suku Dayak untuk menempuh pendidikan militer dan bergelut untuk sama sama membangun negri ini.

Supaya kelak agar dapat memperhatikan anak anak Dayak dalam seleksi masuk pendidikan TNI dan Polri dengan mudah. Sebab kami rindu melihat Jenderal-jenderal dari Suku Dayak, di masa depan,” tegas Agustinus.

Dengan momen mendapat kan sambutan hangat dari masyarakat Dayak, Prabowo pun menuturkan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan dukungan yang dilabuhkan sangat berkesan di hati Prabowo yang paling dalam pungkas Capres Nomor Urut 2 ini Bapak Prabowo.

“Prabowo mengatakan saya ingin menyampai kan rasa terima kasih saya dengan begitu baik. Bagi saya ini sangat berarti,” pungkas Prabowo.

Sumber: Tim Liputan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *