Lembaga LPDN Kalsel, Peringati Harlah Yang Pertama, Sekaligus Gelar Acara Halal Bihalal

 

Publikasinisantara.comKalsel – Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN) Kalimantan Selatan merayakan harlah yang pertama sekaligus menggelar acara Halalbihalal Batumbang Wadai 41, bertempat di Rumah Gt Noor Aina Laskar Pangeran Antasari, Jalan H.Hasan Basry Komplek Pondok Metro Indah, Gang Abuya 2 No.41, Banjarmasin Kalimantan Selatan ” Pada Minggu 14 April 2024.

Dalam paparannya Dewan Penasihat Lembaga Adat Dayak Kalsel “Habib Muchdar Hasan Assegaf mengatakan, di gelarnya acara tali silaturahmi sekaligus peringati Hari Lahirnya Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN) yang pertama, semoga kita semua tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat Banjarmasin.

Acara turut dihadiri Sekretaris Umum LPDN Gusti Aina, Sekertaris Umum DAD Provinsi Kalsel Robby Ngaki dan DPD Pangeran Antasari Kalsel Aditya D Subrata beserta Team juga turut dihadiri oleh Dewan Kehormatan Lembaga Adat Dayak Kalimantan Selatan” Habib Muchdar Hasan Assegaf dan sejumlah tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh lainnya.

Dalam kesempatan ini Sekertaris Umum LPDN Gusti Aina mengatakan “Mari kita jaga kerukunan dan keharmonisan, kita jaga Kalsel ini menjadi tanah berkah, dan mudah-mudahan dengan adanya halalbihalal Batumbang Wadai 41 ini
Kami di Lembaga Perempuan Dayak Nasional, tetap semangat dan menjaga kerukunan agar umat beragama semakin solid dan terus membaik,” Ujarnya.

Patut disyukuri bahwa saat ini kaum perempuan dapat berorganisasi dan berpartisipasi serta selalu diberikan kesempatan untuk berkarya dan berinovasi sesuai dengan kemampuan kesempatan yang dimiliki, untuk mewujudkan kesempatan di era modern, khususnya di bidang pendidikan.

Digelarnya acara ini sekaligus Halal Bihalal untuk bersilaturahmi demi menjaga kerukunan dan keharmonisan kami di Lembaga LPDN .

Gusti Aina berharap,di kepengurusan yang akan datang Lembaga Perempuan Dayak Nasional, akan terus melaksanakan berbagai program kegiatan yang bersifat memberdayakan dan mengangkat warga Banjarmasin agar terus bisa berkontribusi dan menunjukkan eksistensi” Tutupnya.

Sumber : Gunawan Sy.Alkaf

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *