Ops Lilin Toba Berakhir, Polres Toba Laksanakan KRYD Antisipasi Arus Balik Nataru

 

Publikasinusantara.com|Toba – Operasi Lilin Toba Tahun 2023 telah berakhir, Polres Toba melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini di laksanakan selama 5 hari di mulai pada hari ini Rabu tanggal 03 – 07 Januari 2024

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir saat di konfirmasi pada Rabu (03/01/2024) menjelaskan bahwa Usai Operasi Lilin Toba tahun 2023 sesuai dengan petunjuk dari Polda Sumut dilanjutkan dengan KYRD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka antisipasi potensi kemacetan lalulintas arus balik Natal dan Tahun Baru.

Pos-pos pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Toba seperti Pos PAM Bundaran Balige, Pos PAM Silimbat, Pos PAM Porsea dan Pos PAM Simpang Sibisa Lumbanjulu masih tetap di gelar, guna mengantisipasi arus balik yang di prediksi masih ada,” imbuhnya

Seluruh personel Polres Toba dan Polsek jajaran akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Selain menjaga dan mengamankan arus lalu lintas selama arus balik Nataru, Polres Toba juga tetap melayani pengaduan dan layanan lain, di antaranya kepengurusan SIM, SKCK dan lainnya tetap ramai dikunjungi oleh warga yang dilayani secara baik oleh petugas, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Tampak kemacetan sepanjang 8 KM terjadi di Porsea. Kemacetan tersebut di karenakan pada hari ini adanya Hari Onan di Pasar Porsea.

Akibat dari kemacetan tersebut, petugas gabungan dari Polres Toba bersama Dishub Toba dan Satpol PP Toba melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam menjalani aktifitas di jalan dengan tetap berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi diri dengan kelengkapan yang sebagaimana diatur oleh aturan dalam berlalu lintas di jalan. ( DNM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *