PAN Menang Telak di Kelurahan Tanjung Kupang, Lurah Aldiwan Ingatkan Tunggu Realcount KPU

 

Publikasinisantara.com Pileg telah usai berlangsung damai dan kondusif dikabupaten Empat Lawang, secara umum partai PAN Menguasi seluruh dapil, termasuk di Dapil 1 Empat Lawang (Tebing Tinggi – Saling) yang selama ini dianggap basis Kuning dan Merah.
Faktanya temuan dilapangan, partai besutan Joncik Muhammad – Bupati Empat Lawang 2018-2023 menorehkan sejarah baru, kenaikan suara PAN yang sangat signifikan di Dapil 1.

Ketua PDC PAN Tebing Tinggi, Mulyono mengatakan bahwa Partai PAN berpotensi 3 kursi.“ Suara kita sudah diatas 11 ribu, hitungan internal kita sementara bisa mendapat 3 kursi” paparnya.

Fakta menarik berikutnya adalah perolehan suara PAN di Kelurahan Tanjung Kupang, stigma bahwa tanjung kupang adalah markas Partai Beringin akhirnya terbantahkan, meskipun markas (kantor) DPD Golkar berada di Tanjung Kupang serta sosok pimpinan partai Golkar dan keluarga besar yang tinggal di Tanjung Kupang, namun nyatanya Golkar tertinggil cukup jauh.

Berdasarkan perhitungan internal berdasarkan formulir C1. Partai PAN meraih 1206 suara untuk DPRD Kabupaten, tertinggi pertama di kelurahan Tanjung Kupang,
Sementara nama besar David Antoni (Ketua DPD Golkar Empat Lawang) dan Budi Antoni (Bupati Empat Lawang periode 2008-2015) hanya mengantar partai bewarna kuning menempati posisi kedua hanya 898 suara. Disusul PDIP di peringkat 3 dengan 562 suara.

Sementara itu Lurah Tanjung Kupang, Aldiwan Haira Putra, S.STP dikonfirmasi melalui wa tidak mau berkomentar terkait hal politis, dan meminta masyarakat untuk fokus menunggu hasil KPU. “pertama, saya tidak mau mengomentari hal lain yang bukan kapasitas saya, apalagi berkaitan dengan politik, saya bukan pengamat atau ahli politik. Kedua setiap suara adalah hak asasi masing-masing orang yang harus kita hormati dan yang ketiga yang harus diperhatikan adalah bahwa barometer yang kita pakai adalah real count kpu, tunggu KPU Selesai siapa pun pemenangnya kita ucapkan selamat mengemban amanah, yang penting saya mohon betul untuk tetap jaga kondusifitas” ujar Kades/Lurah Termuda di Kabupaten Empat Lawang ini.

Aldiwan yang baru terpilih sebagai Duta Korpri Sumatera Selatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat tanjung kupang yang telah mensukseskan Pemilu 2024 hingga berlansung aman dan kondusif.(Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *