Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Muratara ke-X Dihadiri Gubernur Sumsel H.Herman Deru

 

Publikasinusantara.com l Muatara Sumatera selatan.  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Menggelar Rapat Paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) yang ke-10 tepatnya satu dekade. Di hadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang diadakan di Gedung paripurna DPRD, Rabu (14/6/ 2023).

Sambutan Ketua DPRD Muratara Efriyansah, S.Sos, menyampaikan sejarah panjang proses terbentuknya Kabupaten amuratara yang sebelumnya masih Kecamatan, Alhamdulilah sekarang sudah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten yang kita rasakan sekarang, ucapnya.

Maka dari itu wajib untuk mengingat para pahlawan dan pejuang Muratara yang dulu bersih keras untuk memajukan Musi Rawas Utara, maka dari situla lahir Kabupaten Muratara. Dan di Sahkan oleh Gubernur Sumatera selatan pada hari selasa, 14 juni 2013, dan kami siap untuk mensuport kemajuan daerah khususnya Kabupaten Muratara. Ujar Efri.

Dalam Pidato Bupati Muratara Devi Suhartoni yang di sampaikan Wakil Bupati A Inayatullah, menyebutkan, terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat atas telah terciptanya situasi aman, tentram dan demokratis di Bumi Beselang Serundingan. Itu merupakan bagian dari tahap pembangunan dengan sebaik-baiknya.

“Di usia ke sepuluh tahun Kabupaten Muratara, menjadi pijakan kita untuk terus berbenah, dan akan menjadi kebanggaan masyarakat dan keturunannya,” sampainya.

Wakil Bupati Inayatullah menjelaskan, Kabupaten Muratara juga menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan maupun Nasional, karena terletak pada geografis yang sangat strategis di tengah pulau Sumatera dengan sumber daya alam yang sangat berlimpah. Dalam mendukung pembangunan Sumatera Selatan maupun pembangunan Nasional

Selama dalam kurun waktu dua tahun empat bulan, kami dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten tercinta ini, dengan dukungan penuh bersama DPRD. Sesuai dengan arah kebijakan, Visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Muratara, yang selaras dan mengakar pada program Sumatera Selatan dan Nasional.

Kita telah membangun sesuai kebutuhan prioritas masyarakat Kabupaten Muratara, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muratara yang telah selaras, sehingga dalam kurun waktu dua tahun empat bulan, Muratara telah mengalami banyak kemajuan.

“Terkhusus kepada Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, kami mewakili seluruh rakyat Muratara mengucapkan banyak terimakasih, karena telah banyak membantu pembangunan Muratara. Terutama pada sektor Infrastruktur conektivitas Daerah, Pendidikan, Kesehatan dan Jaminan sosial masyarakat,” tutur Wabup.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, mengatakan, eksekutif dan legislatif Muratara mampu berkerja dengan keras sehingga pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

“Dalam kurun waktu yang singkat, mampu membangun conektivitas sebanyak 80 persen,” ujar Gubernur.

“Cuma perlu diingat itu uang dari aku (Bantuan Gubernur, Red),” selorohnya yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta Paripurna.

Gubernur menjelaskan, dalam kepemimpinan, harus ada yang menjadi ingatan masyarakat atau legasi terkait kerja keras yang dilakukan untuk pembangunan.

“Ada dua legasi, pertama arsitektur, yaitu pembangunan infrastruktur, ada jalan, ada jembatan, ada perkantoran, dan pelayanan kesehatan. Kemudian ada lagi legasi perubahan mindset, masyarakat yang telah menjadi berpikir dengan maju,” jelasnya

Turut hadir Giri Ramanda Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, A Gani Subit DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Demokrat, Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi tentangga, Jambi maupun Bengkulu. Pimpinan OPD, Camat, dan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Muratara, (ADV).

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *