Pasar Tradisional Tarutung Terbakar, Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal Kerahkan Pasukan Bantu Pemadaman

 

Publikasinusantara.com TAPUT – Musibah kebakaran melanda Pasar Tradisional Tarutung, Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Minggu (07/04/2024) sekira pukul 21.40 Wib tadi malam

Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga langsung mengajak Personil nya untuk segera turun membantu memadamkan api.

Hal ini disampaikan Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal S,Hub Int dalam laporan singkatnya kepada Danrem 023/KS

Letkol Inf Saiful Rizal menjelaskan Pada hari Minggu tanggal 07 April 2024 sekitar pukul 21.37 Wib, Masyarakat yang tinggal di pinggir Pasar Tarutung melihat sumber Api di tengah pasar Tarutung dari dan langsung menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Taput.

Menurut Letkol Inf Saiful Rizal Karena sebagian besar dinding kios Pasar Tradisional Tarutung terbuat dari papan/kayu, api cepat membesar.

Kondisi saat ini diperkirakan seperempat dari bagian kios yang ada di Pusat Pasar Tarutung terbakar.

Saat ini 2 unit Mobil Damkar dan 1 unit mobil PDAM Mual Natio dibantu TNI, Polri dan masyarakat ikut membantu pemadam api.

Sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Pemkab Taput agar mendatangkan semua Damkar yang stand by di Kecamatan Pahae Jae, Pangaribuan dan Siborong-borong agar secepatnya turun membantu pemadaman. Akhirnya, Api dapat di padamkan sekira pukul 02.25 Wib

Sumber api masih dalam tahap penyelidikan dan kerugian Personil masih Nihil serta kerugian material belum bisa diperkirakan.

Kondisi saat ini masyarakat pemilik kios berusaha mengangkat barang jualannya ke tempat yang aman sehingga disarankan kepada Pimpinan agar Personil Koramil jajaran Kodim 0210/TU diturunkan ke lokasi kebakaran untuk membantu warga mengamankan barang jualannya dan mencegah terjadinya penjarahan. ( DNM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *