Pastikan Kesehatan Petugas Selama Pemilu 2024 Terjaga, Sie Dokkes Polres Jakbar Lakukan Pengecekan Kesehatan Dan Beri Multivitamin

publakasinusantara.com.jakarta Barat, Dalam rangka memastikan kesehatan anggota dalam pengamanan dan pasca pengamanan saat pemungutan suara Pemilu 2024, Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan pengecekan terhadap personel TNI – Polri dan juga petugas yang bertugas sebagai petugas jaga TPS, Kamis, 15/2/2024.

Pengecekan ini dilakukan sebelum dan sesudah anggota TNI dan Polri maupun petugas TPS tersebut melakukan pengamanan saat pesta demokrasi berlangsung.

Dr. Meika Yusuf, Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Barat, menjelaskan bahwa pengecekan ini bukan hanya dilakukan sebelum anggota tersebut berjaga, tetapi juga dilakukan pasca pengamanan TPS.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota, mengingat cuaca Jakarta Barat kemarin saat pemungutan suara mengalami curah hujan yang tinggi, yang dapat mempengaruhi kesehatan para personel yang bertugas,” ujar Dr Meika Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis, 15/2/2024.

Selain melakukan pengecekan, Sie Dokkes Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan vitamin kepada anggota yang bertugas untuk menjaga stamina mereka selama pengamanan di TPS.

Selain itu, pihaknya juga melakukan standby di sekitar lokasi TPS maupun dilokasi penampungan kotak suara di Jakarta Barat, seperti di kantor kecamatan dan tempat lainnya.

Mereka juga bekerja sama dengan tim kesehatan kecamatan saat pesta demokrasi berlangsung, untuk memberikan pertolongan medis jika diperlukan.

Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk memastikan anggota TNI – Polri dan petugas TPS yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat dan mampu menjalankan tugas dengan baik.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *