Pastikan Ketersediaan Beras: Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Barat Terjun Ke Sejumlah Pasar Di Jakarta Barat Pastikan Stok Beras Aman Saat Bulan Suci Ramadhan

Publikasinusantara.comJakarta Barat, Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah pasar dan retail di wilayah Jakarta Barat, Kamis, 14/3/2024.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan stok beras premium dan medium, terutama menjelang bulan Ramadhan.

Dalam upaya untuk memastikan pasokan beras yang memadai selama bulan suci umat Islam tersebut, pengecekan ini dipimpin oleh AIPTU Guntur Simanjuntak, anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

Kanit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat Akp Tomy Kurniawan mengatakan, Pada tahap awal pengecekan, Satgas Pangan melakukan kunjungan ke Gudang Beras Warung Sundari, yang dipimpin oleh Ibu Sundari.

” Hasilnya, terdapat kepastian bahwa stok beras di gudang tersebut telah terjamin dan cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, 15/3/2024.

Tak hanya itu, pengecekan dilanjutkan ke Pasar Jaya Tomang Barat, di mana bertemu dengan Ibu Puput, seorang pedagang sembako yang juga menyediakan stok beras.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa stok beras di tempat tersebut juga aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa.

Selanjutnya, dilakukan wawancara dengan Bapak Sonny, Asisten Manager PD Pasar Jaya Tomang Barat, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait ketersediaan stok beras.

” Dari wawancara tersebut, dapat dipastikan bahwa stok beras di bulan Maret telah terjamin dan akan terpenuhi selama bulan Ramadhan,” terangnya

Tidak berhenti di situ, pengecekan kemudian dilanjutkan ke Retail Swalayan di Jakarta Barat, yaitu, untuk memastikan ketersediaan stok beras.

Hasilnya, stok beras di retail tersebut juga terjamin dan aman untuk dipasok kepada masyarakat.

Dengan demikian, Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Barat dalam pelaksanaannya ingin memastikan bahwa ketersediaan stok beras di sejumlah pasar dan retail di wilayah Jakarta Barat terjamin dan mencukupi selama bulan Ramadhan.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kepastian kepada masyarakat akan ketersediaan bahan pokok selama menjalankan ibadah puasa tutupnya

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *