Peduli Sesama PT LAB Gelar Bazar dan Bagi Takjil

 

Publikasinusantara.com Ketapang Kalbar PT Lanang Agro Bersatu (L A B), sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang merupakan bagian dari grup Sampoerna Agro di kecamatan Sandai, menghidupkan momen bulan suci Ramadan dengan menggelar bazar sembako dan berbagi takjil kepda masyarakat sekitar 6 April 2024 wib.

Menurut Isransani, General Manager PT LAB menerangkan “,acara ini merupakan bagian dari program safari Ramadan yang sebelumnya telah dilakukan di masjid-masjid di sekitar wilayah PT L A B.

Dalam kegiatan ini, PT L A B membagikan ratusan paket sembako berisi minyak goreng (1 liter), gula pasir (1 kg), susu kental manis (1 kaleng), sirup (1 botol), mie instan, dan mentega senilai Rp.100.000 dengan harga spesial hanya Rp.60.000. Program ini diadakan sebagai respons terhadap kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri dan sebagai tindak lanjut atas himbauan dari Bupati Ketapang untuk mengendalikan inflasi daerah melalui kegiatan operasi pasar, pasar murah, atau bazar pangan bagi perusahaan perkebunan, pertambangan, dan kehutanan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Ketapang.

Bazar Ramadhan ini diadakan di depan gedung BPK Sandai, sementara lokasi pembagian takjil berada di simpang empat Desa Istana dimulai pukul 16.00 hingga selesai.

“PT L A B akan terus memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah kecamatan Sandai, seperti bazar sembako murah dan berbagi takjil bagi masyarakat sekitar,” ujar Isransani, General Manager PT L A B, saat membuka kegiatan bazar sembako.

Ditempat yang sama bapak Imam Tawakkal, Estate Manager PT L A B, menambahkan, “Program bazar Ramadhan dan berbagi takjil tahun ini adalah wujud dari partisipasi aktif dalam menjalankan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan di Kecamatan Sandai dan bukan hanya untuk mencari perhatian dari masyarakat saja tapi bukti nyata kepedulian perusahaan.

Isransani, General Manager PT L A B mengatakan semoga kegiatan semacam ini bisa diadakan setiap tahun oleh PT L A B.”dan pihak perusahaan selalu respon terhadap masyarakat.

Selain itu, PT L A B juga berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Harapan Desa Sandai dan Komunitas Pecinta Alam Sandai (Kompas) dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Aulia Ramadhan, staf CSR L A B, menyampaikan terima kasih kepada Pemuda-Pemudi Karang Taruna Tunas Harapan dan Komunitas Pecinta Alam Sandai atas bantuan dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut di kegiatan mendatang,” katanya.

Acara bazar sembako dan berbagi takjil ini diawali dengan sambutan dari GM PT L A B dan secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako, serta berbagi takjil bersama masyarakat di simpang empat Desa Istana,” pungkas Isransani, General Manager PT L A B

Sumber: Eko
Wartwan : Julman / Eza

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *