Pemerintah Kota Dumai Terima Platform DAK Sub Bidang KB Senilai Rp4 Setengah Miliar

Publikasi Nusantara | Kota Dumai  – Wali kota Dumai, Paisal menerima secara simbolis Platform Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB). Rincian baik DAK Fisik maupun DAK Nonfisik senilai Rp4.503.490.000.

Platform DAK Sub Bidang KB itu diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Riau Mardalena Wati Yulia dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Dumai, Elywarti, bertempat di Kediaman Wali Kota Dumai, Rabu (10/1/2024) pagi.

Usai serah terima antara Kepala Perwakilan BKKBN Riau dan Wali Kota Dumai, H. Paisal kembali menyerahkannya plaform tersebut kepada Kepala DPPKB Kota Dumai Hj. Elywarti.

Saat ditanyai Tim Peliput Kominfo Dumai terkait penyerahan platform DAK, H. Paisal mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak Perwakilan BKKBN Riau.

Wali Kota Dumai juga berpesan kepada DPPKB Dumai agar anggaran-anggaran yang sifatnya nonfisik dapat dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di Dumai Kota Idaman.

“Kami komit, dana ini akan dipergunakan sebaik baiknya untuk memfasilitasi program Bangga Kencana, percepatan penurunan stunting sesuai peraturan dan petunjuk teknis yang ada,” jelasnya.

Ia juga berharap kolaborasi dan kerjasama yang baik dapat terus terbina antara Pemko Dumai melalui DPPKB Kota Dumai bersama Perwakilan BKKBN Riau dan seluruh stakeholder, khususnya dalam upaya penurunan privalensi stunting dan pergerakan keluarga berencana.

“Semoga dengan Dana Alokasi Khusus ini dapat kita maksimalkan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kota Dumai,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Mardalena mengungkapkan bahwa kinerja Pemerintah Kota Dumai terkait program Bangga Kencana dan upaya penurunan privalensi stunting patut diapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi, pelaksanaan DAK Sub Bidang KB Kota Dumai di tahun sebelumnya (T.A 2023) mencapai 98 %. Tentunya kami berharap, untuk realisasi anggaran di tahun 2024 ini, dapat melebihi tahun 2023,” tambahnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *