Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Abdul Karim Pauzi, S.Pd,.M.Pd SMA’Negeri 1 Pendopo Barat, Bersama Anak Didik Dan Dewan Gurunya

 

Publikasi Nusantara.com ||.Empat Lawang-Sumatera selatan.
Peringatan hari kesaktian Pancasil, perlu dilakukan dalam momen ini di gelar oleh SMA’Negeri 1 Pendopo Barat, yang di ketuai oleh Bapak Abdul Karim Pauzi, S.Pd,. M.Pd selaku kepala sekolah.

Ada pun kegiatan ini berlangsung pada hari Senin 02-Oktober-2023 bertempat di lapangan upacara sekolah SMA’Negeri 1 Pendopo Barat.
Abdul Karim Pauzi, kepala sekolah menyampaikan Pidato nya di tenga Tenga Siwa-siswi dan juga pada sejumlah Dewan guru yang ada di sekolah sesama menyaksikan serta mendengarkan apa yang di uraikan oleh kepala sekolah memperingati hari kesaktian Pancasila, Senin 02-Oktober-2023.

Kepala sekolah juga menyampaikan,
berapa pentingnya memperingati hari kesaktian Pancasila ini, perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

terusnya Pauzi kepala sekolah.
selama ini upaya yang kita lakukan lebih berfokus pada hasil akhir dan mengesampingkan integrasi sosial budaya dan pelastarian lingkungan.
Hal tersebut kerang sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan yang menyelaraskan potensi.

sambungnya,
sumberdaya alam dengan sumberdaya manusia menyadari hal tersebut, inilah waktunya kita merancang keseimbangan baru yang mengedepankan kemajuan semua kelompok masyarakat dan memprioritaskan konsepasi alam.

Selanjutnya kemerdekaan dalam belajar, berkarya, kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi pelajar Pancasila, yaitu sosok pembelajar sepanjang hayat, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha,esa, berahlak mulia, berkebhinekaan Global, mampu bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.
Para pelajar Pancasila itulah yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.

Kepada semua masyarakat Indonesia saya Ucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila.
Dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan dengan Merdeka Belajar.

Salam Terimakasi mewakili seluruh Putra-putri anak didik calon Penerus bangsa, dan juga segenap Dewan guru SMA’Negeri 1 Pendopo Barat,
ahirul Kalam, wasalamualaikum warohmatullah wabarokatu.
tertanda kepala sekolah SM’Negeri 1 Pendopo Barat “Abudul Karim Pauzi, S.Pd, M.Pd.”

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *