Polisi antisipasi kemacetan akibat tanah longsor di Empat Lawang

Publikasinusantara.com Empat lawang Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi jalan tertimbun tanah longsor di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (30/12/2023).

Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan yang mengevakuasi material timbunan tanah longsor di jalan Poros lintas Tebing Tinggi untuk  mencegah terjadinya kemacetan di lokasi tersebut serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari yang memimpin langsung evakuasi jalan longsor tersebut tepat di Jalan Poros lintas Tebing tinggi dan Pendopo, Sabtu mengatakan bahwa evakuasi dilaksanakan sejak pukul 07:00 WIB.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini pun dilaksanakan guna terciptanya Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan serta bertujuan agar dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2024.

Saat ini keadaan jalan sudah dapat dilalui kendaraan secara bergantian dan akan dibersihkan sampai jalan dalam keadaan normal kembali, kami meminta warga untuk selalu berhati-hati,” ujarnya.

Ia meminta warga yang melintas agar lebih berhati-hati dan jangan melintasi kawasan jalanan yang rawan longsor apalagi saat ini memasuki cuaca yang sering hujan.

Dalam evakuasi pembersihan jalan tersebut aparat kepolisian dibantu warga setempat dan instansi terkait dan dengan bantuan alat berat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *