Polres Empat Lawang Gelar TFG dalam Rangka Operasi Mantap Brata, Kesiapan Pengamanan Pemilu

 

Publikasinusantara.com  ||.Empat Lawang – Sumatera selatan. Dalam rangka menghadapi Pemilu serentak pada tahun 2023-2024 dan sebagai wujud kesiapan pengamanan pemilu, Kepolisian Resor Empat Lawang menggelar Tactical Floor Game (TFG)
OPS Mantap Brata Tahun 2023-2024
bertempat di Gedung Elang Polres Empat Lawang, Senin (16/10/23).

Kegiatan TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2023-2024 yang di pimpin Kabag Ops
Kompol Ahmad Firdaus, SE, SH, M.H
menyampaikan Tactical Floor Game ini merupakan salah satu skenario yang dirancang untuk menghadapi menjelang Pemilu. Tujuannya agar personil dapat memahami tindakan apa yang harus dilakukan saat menghadapi dalam tahapan Pemilu tahun 2023-2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk persiapan khusus yang dilakukan oleh Polres Empat Lawang guna memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar, aman, damai dan nyaman, semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi dengan damai dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,”jelas Kabag Ops

Kompol Ahmad Firdaus menambahkan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Polres Empat Lawang berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Simulasi kita gambarkan dalam kegiatan ketika kondisi atau distrik yang awalnya dalam keadaan aman, kemudian secara berangsur terjadi peningkatan eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan. Semua kita praktikan dalam situasi aman, kemudian situasi hijau, kuning dan merah. Sehingga semua personil dalam keadaan siap mulai dari personil Polres Empat Lawang yang melaksanakan Pam pada pleno PPD, tim negosiator, hingga tim tindak dalam bentuk penegakan Hukum,” tuturnya.

Kabag Ops menamnahkan pelaksanaan Simulasi ini menggambarkan kegiatan ketika kondisi pada tahapan pelaksanaan Pemilu serentak terjadi ketidakpuasan sekelompok massa dengan hasil pemilu yang awalnya dalam keadaan aman, kemudian secara berangsur terjadi peningkatan eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan.

“Kegiatan TFG ini mencerminkan komitmen Polres Empat Lawang dalam memastikan kelancaran Pemilu 2023-2024 dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa proses demokrasi akan berlangsung dengan aman dan tertib.”

Kegiatan dihadiri, Waka Polres Empat Lawang, KPU Empat Lawang, Bawaslu Empat Lawang, Danramil Tebing Tinggi, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Kabag di Pemkab Empat Lawang, Para Kasat Polres Empat Lawang, Kapolsek dan Perwakilan di Empat Lawang.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *