Program Ketahanan Pangan Satgas Yonif 122/TS Menuai Hasil Panen Padi Bersama Masyarakat Kampung Pund

 

Publikasinusantara.comKabupaten Keerom – Sebagai wujud kepedulian untuk membantu sesama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan satgas Yonif 122/TS Pos Kalipay menuai hasil ketahanan pangan, dengan hasil panen Padi gunung bersama masyarakat kampung Pund, Distrik Warik, Kabupaten Keerom, Papua.

Selain melaksanakan tugas pengamanan satgas Yonif 122/TS juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, dengan mengelola sumberdaya alam yang ada, hal tersebut disampaikan Dankipur C Lettu Inf Panca dalam keterangannya tertulisnya, (19/01/2024).

Menurut Dankipur bantuan personel satgas dalam kegiatan mulai menanam, merawat dan memanen tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Melalui program ketahanan pangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menumbuhkan semangat masyarakat dalam mengelola sumber daya alam yang ada, juga membantu meringankan kesulitan warga,” ucapnya.

“Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas di suatu wilayah, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

“Saya berharap kehadiran personel satgas dalam kebersamaan memanen padi ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah,” harapannya.

Sementara itu, Donatus (53) salah satu petani di kampung Pund mengucapkan terima kasih kepada satgas pamtas Yonif 122/TS Pos Kalipay kampung Pund yang telah membantu ketahanan pangan kampung Pund.

“Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan Bapak Pos, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran Bapak Pos juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” pungkas Donatus.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *