Rentetan Bisnis Konten Digital Milik Artis Indonesia, Punya Jutaan Pengikut

Publikasi Nusantara| Entertainment – Selain sukses menjejaki karier di industri entertainment, tidak sedikit artis Indonesia yang mulai melebarkan sayapnya ke bidang bisnis, salah satunya bisnis konten digital.

Di era teknologi yang semakin maju dan berkembang seperti saat ini, bisnis konten digital menjadi salah satu wadah yang menjanjikan.

Sebagai informasi, bisnis konten digital mengacu pada jenis bisnis yang berpacu pada teknologi sebagai bentuk layanan bisnisnya lalu menciptakan sebuah produk, seperti podcast, kanal YouTube, hingga program acara showbiz lainnya.

Selain itu latar belakang mereka di industri entertainment juga menjadi nilai plus tersendiri dalam merajut bisnis konten digital.

Lantas, siapa saja sih artis yang menjalani bisnis di bidang konten digital? Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut ;

 

AHHA Production

AHHA Entertainment merupakan bisnis konten digital milik Atta Halilintar yang dikelolanya dari nol, hingga kini memiliki ratusan pegawai.

Selain memproduksi konten keseharian keluarganya Atta Halilintar, AHHA Entertainment juga merambah jangkauan bisnisnya ke bidang clothing line.

 

VINDES

VINDES yang memiliki kepanjangan dari Vincent dan Desta adalah platform bisnis konten digital yang dikelola oleh Vincent Rompies dan Desta Mahendra.

Tidak hanya menghibur masyarakat lewat duetnya sebagai presenter di televisi, Vincent Rompies dan Desta Mahendra juga menyiapkan wadah untuk meuangkan ide-ide kreatif mereka lewat VINDES.

Selain podcastnya yang terkenal dan dipandu oleh mereka berdua, VINDES juga berhasil membuat gebrakan baru dengan menciptakan hiburan di bidang olahraga yang menarik antuasiasme kaum muda.

 

Tiger Wong Entertainment

Baim Wong mengelola bisnis konten digital di bawah naungan PT. Tiger Wong Entertainment yang sudah berdiri sejak tahun 2020.

Selain membuat konten digital seputar keluarga kecil Baim Wong, Tiger Wong Entertainment juga bekerja sama dalam berbagai acara dalam bidang olahraga hingga musik.

 

KUY! Entertainment

KUY! Entertainment ramai dikenal lewat konten-konten uniknya yang dibagikan lewat kanal YouTube resmi mereka seperti Semprod, Podskuy, hingga This or That.

Gading Marten merupakan salah satu sosok di balik berjalannya bisnis konten digital di KUY! Entertainment. Ia juga menggaet artis serta influencer lainnya untuk menjadi talent dan mengekspresikan ide-ide kreatifnya lewat konten.

 

Rans Entertainment

Nama Rans Entertainment tentu sudah tidak asing kali di kalangan masyarakat Indonesia. Saat ini, bisnis konten digital milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu tercatat memiliki 25 juta lebih subscribers di kanal YouTube resminya.

Melalui Rans Entertainment, pasangan selebriti tersebut sukses menciptakan konten digital dari berbagai bidang seperti olahraga, kuliner, dan travelling. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *