Rokok ilegal Mengunakan Cukay Palsu Beredar Di pasar Unit 2 Tulang Bawang Lampung

 

Publikasinuasantara.com.Tulangbawang,Lampung.Asep seorang warga kampung tunggal warga unit 2 selaku pemilik toko yang terduga salah satu pengedar dan penjul rokok ilegal.

Pasal nya salah satu tim wartawan melintasi salah satu kampung yang ada di kabupaten tulang bawang tidak sengaja melihat motor pengampas rokok melintasi jalan yang mengunakan obrok kain yang berisikan rokok ilegal jenis Mami baru dan rokok lato lato yang jumlah nya sangan banyak kurang lebih 500 batang atau sebayak 3 bal pada hari kamis 25 April 2024.

Saat dikofermasi oleh tim Pengampas tersebut menerangkan bahwa dirinya hanya selaku seorang pengampas dan yang punya rokok ini saudara azep saya hanya anak buah nya pak melainkan kan bapak langsung aja ke bos saya saudara Azep kata salah satu seorang pengampas yang tertangkap kamera tim kami dilapangan.

 

Selang hari setelah tim wartawan menemui saudara Azep yang pemilik toko penjualan rokok Mami baru dan rokok lato pada hari kamis sore ditoko nya saudara Azep guna untuk memastikan apa kah bener rokok tersebut milik nya Azep ternyata bener rokok tersebut itu milik nya azep.

 

Lanjud setelah tim menkeroscek dengan adanya rokok tersebut dan menghubungi saudara Azep lewat telepon jawab saudara Azep melalui telepon oh ya pak bener itu memang rokok kepunyaan saya pak tolong pak pak klo bisa kita atur yang baik baik aja kata saudara Azep saat di komfermasi lewat telepon.

Dan selanjud nya pihak dari media mendatangi toko nya Asep lagi untuk memintai keterangan siapa aja yang terlibat dalam pengedaran rokok tersebut dan kami bertemu langsung dengan saudara Azep dengan istri nya sekaligus untuk memintai keterangan jawab saudara Azep dengan istri nya kami ini hanya beli dengan mobil bok dan kami ini hanya penjualan aja kalo mau lebih jelas nya langsung aja sama agen nya pak kata Azep dan istri nya mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan kan pak karna agen kami yang bertanggung jawab jelas nya.

Dan sesuai dengan undang undang republik indonesia tahun 2007 No 39 tentang cukai sanksi pagi penjual atau pengedar rokok ilegal dapat dikenakan sanksi pidana Karana termasuk melakukan pelanggaran yang berbunyi sebagai berikut.

a.pasal 54 berbunyi ”setiap orang yang menawar kan menyerah kan dan menjual atau menyediakan untuk dijual. Dan.b. pasal 56 tentang cukai berdasar kan. Undang undang ini dipidana penjara paling singkat satu tahun dan paling lama 5 tahun dan pidana denda paling sedikit 2 kali nilai cukai dan paling banyak 10 kali nilai Cukay yang harus dibayar.

Kami meminta kepada APH agar bisa bersenergi atas temuan ini terhadap pengedaran rokok ilegal tersebut.(Rahman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *