Sastra Haryadi, A.Md.Kepala Desa Muara Semah Kerjasama Baik Disdukcapil Lakukan Program Rekaman e-KTP,KK Akte dan KIA. di Desa

 

 

Publikasinusantara.com l Empat Lawang Sumatera Selatan.
Pemerintah desa Mura semah Kecamatan Muara Pinang-Kabupaten Empat Lawang,Adakan perekaman e-KTP di desa, 02/06/2023).

Kegiatan ini di Berlangsung baik dan lancar dimulai pukul 09:00 Hinga sampai pukul 14:00 WIB. Antusias di sambut baik oleh masyarakat desa Muara Semah,karena warga sangat terbantu dengan adanya progeram yang di adakan oleh kepala desa dan pihak Disdukcapil Empat Lawang.

Kata warga,, kami tidak musti datang ke Kabupaten lagi, dengan terselenggaranya kegiatan rekam e-KTP, KK, Akte dan KIA di desa kami, adanya program dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Empat Lawang kami sangat terbantu sekali.

Ada pun pelaksanaan program ini berdasarkan dan usulan dari Pemerintah Desa, maka tim operator dan IT Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang turun ke Desa-desa sampai akhirnya di desa Muara semah juga tidak ingin keringalan dengan Prigram seperti ini.

Berlangsung nya
kegiatan ini dihadiri oleh segenap Perangkat Desa,Sekdes,Kadus,BPD,Karang Taruna desa dan masyarakat yang mengikuti Perekaman e-KTP, KK, Akte dan KIA.

Menurut (Kepala desa) dengan adanya program ini bertujuan membantu mempermudah proses perbaikan data, pendaftaran pembuatan e-KTP, Kk, Akte dan KIA. bagi yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk atau lainnya.

Halini pelaksanaan perekaman di jadwalkan dan sudah di minta oleh kepala desa beberapa hari sebelum pelaksanaan rekaman e-KTP.

Di tempat yang sama, bapak Fahrizon SE, yang hadir karena beliau selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, menyampaikan ” Program ini sangat  baik di lakukan oleh pemerintah desa kecamatan,termasuk Sekolahan pun juga sangat baik mengadakan Jemput Bola rekaman e-KTP sangat membantu pihak sekolah khususnya SMA Sederajat, terangnya.

Sastra Haryadi, A. Md.  Kepala desa Muara Semah “Mengucapkan terima kasih atas hadir nya pihak Disdukcapil datang untuk membantu dan memudahkan dalam urusan perbaikan data dan pembuatan dan perekaman  e-KTP, KK, Akte dan KIA,.
“Shukur Alhamdulillah kami di bantu dan sangaat terbantu sekali dengan baik, harapan untuk seluruh masyarakat di desa Muara Semah, kiranya tidak ada lagi yang tidak memiliki kartu tanda penduduk atau e-KTP,serta data-data yang lain,kiranya masyarakat dapat segeralah datang ke kantor desa agar dapat di perbaiki.

lanjutnya,
mengingat kondisi dan keuangan masyarakat kita sangat terbatas dan minim, dengan ada nya program seperti ini,salah satu pemecahan dari persoalan biaya masyarakat untuk datang ke Disdukcapil butuh biayah dan lainnya. dengan begini masyarakat saya terbantu dan tidak mengeluarkan biaya apa pun, ucapan terimakasi kepada pemerinta Daera kabupaten kecamatan muara pinang hususnya telah berikan kesempatan baik seperti ini “Disdukcapli. Tutupnya Sastra Haryadi, A. Md. kepala desa.
Tutupnya Edi Irwan, SH.l  ,,kepala desa.

Red.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *