Satbrimob Polda Kalbar Apel Kesiapsiagaan Siap Antisipasi Bencana Alam

 

Publikasinusantara.comPontianak Kalbar,Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka mengantisipasi bencana alam diwilayah hukum Polda Kalbar. Rabu (20/12/23).

Memasuki penghujung tahun seperti sekarang ini curah hujan di Provinsi Kalbar cukup tinggi yang menyebabkan beberapa kota dan kabupaten terendam banjir.

Mengantisipasi jatuhnya korban akibat banjir Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar yang beralamat di Jl. Adisucipto, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Kegiatan pelaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan pagi hari ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Dikesempatan apel gelar pasukan dan peralatan kali ini Dansatbrimob Polda Kalbar turun langsung mengecek almatsus dan kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk turun langsung memberikan bantuan dilokasi terjadinya banjir.

Selain melakukan pengecekan terhadap almatsus dan kendaraan dinas dikesempatan pagi hari ini Dansatbrimob Polda Kalbar juga mengecek sejauh mana pengetahuan personel dalam menguasai almatsus dan kenadaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat memberikan bantuan dilokasi terjadinya banjir. Sebelum mengakhiri apel kesiapsiagaan pagi hari ini ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar kepada personel dan para perwira Satbrimob Polda Kalbar yang pertama beliau meminta kepada seluruh perwira untuk melatihkan terus tentang penggunaan almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar sehingga nantinya pada saat personel berada dilapangan mereka sudah terbiasa.

Kedua beliau meminta kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan diri mereka masing-masing sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu mereka selalu siap dan yang terakhir beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas selama ini sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif hingga sampai detik ini.

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco
Editor: Jn/98

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *