Satlantas Polres Toba Berikan Edukasi dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada SMAN 1 Silaen

 

Publikasinusantara.comTOBA – Satlantas Polres Toba memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan dampak negatif dari balap liar kepada Siswa/i SMAN 1 Silaen Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/5/2024) sekira pukul 07.30 Wib pagi hari

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, S.H., S.I.K., Melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo menjelaskan Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. Diharapkan sosialisasi ini dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar, ujar Kasat

Iptu Nanang juga mengatakan Siswa senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah.

Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan,”.

Lebih lanjut Iptu Nanang juga mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

Kasat juga mengajak kepada pelajar dan para guru dan orang tua untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar, beber Kasat

Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan di harapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas. ( DNM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *