Tahwila Kepala Desa Mangilan Adakan Progeram perekaman e’KTP/KIA dan perbaikan KK Jemput Bola dari Disdukcapil Empat Lawang

 

 

Publikasinusantara.com l Empat Lawang Sumatera-selatan. Warga Desa Manggilan Kecamatan Pendopo,Antusias terhadap Program Jebol Disdukcapil Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, (08/06/2023).

Program Jebol (jemput bola) oleh ini adalah perekaman e-KTP, KIA dan KK yang di selenggarakan oleh Disdukcapil Empat Lawang yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Manggilan.

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Desa,Sekdes,Kadus,BPD,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Desa Manggilan.

Warga masyarakat desa Manggilan banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Penduduk dan Pencatan Sipil,karena adanya program jemput bola ini sehingga kami warga yang belum perekaman e-KTP, bisa rekaman,serta berbagai data lainnya bisa di buat dan jika ada yang salah bisa dibenahi”.Ucap warga.

Di tempat yang sama,Fahrizon SE. Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, menyampaikan, ” Program ini sangat baik di lakukan oleh pemerintah desa, kecamatan karena sangat membantu, ” Ucap Farizhon.

Kepala desa Manggilan kepada Pewarta, dengan adanya program ini bertujuan membantu mempermudah proses perbaikan data, pendaftaran pembuatan e-KTP, KK, Akte dan KIA”.Terangnya

Sebelumnya kegiatan ini telah di jadwalkan dan sudah di minta oleh beberapa hari sebelum pelaksanaan. kami ucapkan terima kasih atas hadirnya pihak Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang datang untuk membantu dan memudahkan dalam urusan perbaikan data dan perekaman e-KTP, KK, Akte dan KIA.Sambungnya

“Shukur Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu. dengan harapan untuk seluruh masyarakat di desa talang baru, kiranya tidak ada lagi yang tidak memiliki kartu tanda penduduk atau e-KTP, serta data-data yang lain, ” imbuhnya lagi.

Mengingat kondisi dan keuangan masyarakat kita sangat terbatas dan minim, dengan ada nya program seperti ini salah satu pemecahan dari persoalan biaya masyarakat untuk datang ke Disdukcapil, dengan begini masyarakat saya terbantu dan tidak mengeluarkan biaya apapun.Tutupnya.

Kegiatan ini bertempat dikantor desa Manggilan,dimulai pukul 09:00 hingga selesai,berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *