Tingkatkan Ketaqwaan Dan Kedisiplinan, Kapolres Pasuruan Gelar Binrohtal Bersama Anggota Dan Santunan Anak Yatim

 

*PASURUAN* – Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Polres Pasuruan melaksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pasuruan, bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan Binrohtal tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., PJU Polres Pasuruan, Perwira, Bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Adapun Tokoh agama Da’i yang memberikan taklim tausiyah kajian ilmu agama adalah KH. Syamsul Maarif, Sekertaris Majelis Ulama Indonesia wilayah kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan dan ketetapan iman anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas di lapangan agar penuh dengan keihklasan, “anggota Polri setiap menjalankan tugas di lapangan, selalu didasari rasa ikhlas dalam hatinya dan hal itu merupakan bagian dari Ibadah, Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan pengajian rutin ini merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani bagi personil Polres Pasuruan,” ucap Kapolres.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, pembacaan Asmaul Husna serta tausiah dari Kyai Haji Syamsul Ma’arif dengan tema Ikhlas dan Taat, “Ikhlas dan taat itu tidak boleh ada unsur paksaan dari orang lain tetapi harus muncul dari hati kita masing masing, selain itu sikap Ta’at atau Disiplin juga harus selalu ada dalam diri kita untuk mendukung dan menguatkan rasa ikhlas yang ada dalam hati kita, kita mungkin masih belum menyadari bahwa jiwa Ta’at itu substansinya adalah berisi sifat Disiplin yang memberikan edukasi di dalam kegiatan rutinitas khusunya dalam tugas anggota polri sehingga mewujudkan konsep tepat waktu dalam menjalankan tugas sehari hari.” ucap Kyai Syamsul Ma’arif.

“Selain Ta’at dan Disiplin, kita harus berjiwa dermawan yang artinya jangan kikir tetapi lebih baik gemar sodaqoh karena sedekah yang kita lakukan untuk orang yang membutuhkan maka Allah akan mengganti dengan sepuluh kebaikan dan Allah akan menambah Rizqi bagi kita yang sering bersedekah,” ungkap Kyai Syamsul Ma’arif.

Usai pelaksanaan pengajian Binrohtal, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yayasan Jalaluddin dari Kelurahan Pogar kecamatan Bangil yang membina dua puluh anak yatim juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan yang didampingi Sekretaris MUI KH.Syamsul Ma’arif dan PJU Polres Pasuruan.

Muhammad Khotib salah satu pembina anak Yatim di Yayasan Jalaludin Pogar kecamatan Bangil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang telah memberikan santunan kepada anak yatim binaannya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres yang sudah memberikan santunan kepada anak anak yatim binaan kami, dan saya doakan semoga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Pasuruan selalu tertib dan aman serta anggota polisinya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamiin,” ucap Muhammad Khotib.
(Ajeng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *