TNI AD Dukung YKEP Kembangkan Inovasi di Sektor Transportasi

 

Publikasinusantara.comBEKASI – TNI AD mendukung Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) untuk terus mengembangkan inovasi di sektor transportasi. Salah satunya lewat peluncuran 120 unit kendaraan hasil Kerja Sama Operasional (KSO) berupa truk trailer dan truk box untuk angkutan logistik.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara _Launching_ KSO PT. Marabunta YKEP dengan PT. Rancasemesta Transportindo, di Pulo Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dibacakan oleh Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI Hilman Hadi, Kasad menilai bahwa KSO merupakan solusi efektif untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan armada, karena dapat mengurangi biaya operasional, meningkatkan kinerja armada, dan memberikan keuntungan bagi semua pihak yang terlibat.

“Dengan memiliki kendaraan Kerja Sama Operasional yang modern dan andal, YKEP akan dapat menghadapi berbagai tantangan dengan lebih efektif dan efisien,” kutip Irjenad, seraya menambahkan bahwa inovasi semacam ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi tuntutan perkembangan kebutuhan sarana transportasi angkutan logistik yang cepat dan aman.

Peluncuran kendaraan KSO ini juga dipandang sebagai langkah yang tepat untuk membawa YKEP lebih maju dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Untuk itu YKEP berencana untuk mengembangkan inovasi ini lagi hingga berjumlah 180 unit.

Sementara itu, Ketua YKEP Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa latar belakang inovasi ini didasarkan pada meningkatnya arus mobilisasi dan distribusi barang, serta pembangunan infrastuktur transportasi secara masif, yang berdampak signifikan pada meningkatnya frekuensi kebutuhan arus mobilitas dan distribusi, baik orang maupun barang, serta kebutuhan logistik lainnya.

“Dengan memiliki kendaraan kerja sama operasional yang futuristik dan canggih, YKEP dapat menjadi kekuatan pendukung yang bisa diandalkan. Selain itu, profit yang dihasilkan melalui kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit Angkatan Darat melalui YKEP,” tandasnya. *(Dispenad)*

Pimpred:feri indra leki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *