Upacara Penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja Satbrimob Polda Kalbar

 

Publikasinusantara.comPontianak Kalbar,Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin langsung upacara penerimaan Bintara dan Tamtama remaja lulusan Diktukba dan Diktukta Polri Gel. II T.A. 2023 di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Jum’at (05/01/24).

Upacara penerimaan personel baru merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar apabila menerima personel Polri yang mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda Kalbar. Upacara penerimaan personel baru ini memiliki banyak makna yang dapat menumbuhkan kebanggaan, jiwa nasionalisme, patriotisme, semangat soliditas yang bernilai positif dan pemupukan jiwa korsa yang diharapkan mampu menjadikan mereka para personel baru menjadi Bhayangkara sejati.

Kegiatan upacara penerimaan Bintara dan Tamtama remaja lulusan Diktukba dan Diktukta Polri Gel. II T.A. 2023 dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. serta diikuti oleh seluruh pejabat utama jajaran Satbrimob Polda Kalbar dan personel Satbrimob Polda Kalbar.

Dikesempatan upacara penerimaan ini Dansatbrimob Polda Kalbar mengucapkan selamat atas capaian 41 personel Polri karena telah menyelesaikan kurang lebih 5 bulan pendidikan pembentukan Brimob Polri yang dilaksanakan di Pusdik Brimob Watukosek dan mengucapkan selamat bergabung dikeluarga besar Satbrimob Polda Kalbar.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar pada pelasanaan upacara penerimaan pada pagi hari ini yang pertama beliau meminta kepada para perwira dan seluruh senior yang ada di Satbrimob Polda Kalbar untuk senantiasa menularkan ilmu yang positif kepada Bintara dan Tamtama remaja yang baru saja bergabung dikeluarga besar Satbrimob Polda Kalbar sehingga mereka bisa menjadi lebih baik dari segi pengetahuan, sikap prilaku dan keterampilan.

Kedua Dansatbrimob Polda Kalbar meminta kepada Bintara dan Tamtama remaja untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ketiga beliau meminta mereka untuk tetap menjaga kekompakan selama mereka melaksanakan rangkaian kegiatan konsinyir di Satbrimob Polda Kalbar.

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *