Wali Kota Lubuklinggau Tinjau Akreditasi Puskesmas Maha Prana

 

Publikasinusantara.com  ||.Lubuk Linggau.  Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyahsa tinjau pelaksanaan kegiatan penilaian dari surveyor fasyankes di UPT Puskesmas Maha Prana, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Dikatakan Trisko, pihak surveyor melakukan penilaian metode wawancara langsung yang tidak hanya dengan puskesmas saja namun juga termasuk dengan pohak kecamatan dan dinas.

“Kemudian dilihat di beberapa posyandu yang dibawa binaan puskesmas maha prana ini. Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan sarana prasarana susah cukup memadai. Artinya fungsi pelayanan terdekat kepada masyarakat berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menyebutkan, pemerintah kota Lubuklinggau akan menseimbangkan kebutuhan sarana prasananya baik secara fasilitas maupun SDM.

“Yang terpenting adalah disiplin waktu dan pelayanan kemudian kecukupan prasarana serta obat-obatan,” ungkapnya.

Sementara, Mazidawati, selaku kepada Puskesmas Maha Prana berharap hasil akreditasi nanti mendapatkan yang terbaik serta lebih tinggi dari yang saat ini.

“Dengan akreditasi ini, supaya dapat meningkatkan mutu kualitas sesuai standar, meningkatkan indeks kepuasan pasien, meningkatkan capaian kinerja pegawai,” ungkapnya.

Hadir mendampingi Pj Wali kota yakni, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi, Camat Lubuklinggau Barat II, Selvy Novra Agrelya, Kepala Puskesmas Maha Prana, Mazidawati.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *