Walikota Bukittinggi Anggarkan Rp 8,2 Miliar Untuk Bangun Jalan Lingkung dan Drainase Lingkungan selama tahun 2023

Publikasi Nusantara | Kota Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) telah menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 4,1 km selama 2023. Selain itu, juga dilaksanakan pembangunan drainase sepanjang 2,4 km.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Dinas Perkim, Rahmat AE, menjelaskan, untuk membantu kelancaran dan kenyamanan pemukiman warga, Pemko Bukittinggi telah melaksanakan pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2023 dan tersebar di seluruh kelurahan Kota Bukittinggi. Ada 23 ruas jalan lingkungan dengan total panjang 4153,20 meter dan 23 titik drainase lingkungan dengan panjang keseluruhan 2413 meter. Pekerjaan dilaksanakan secara bertahap selama satu tahun terakhir,(10/1/2024).

Untuk dua pekerjaan itu, tentunya berdampak positif pada kenyamanan masyarakat di pemukiman mereka. Pemko Bukittinggi menggelontorkan dana sebesar Rp 8,2 miliar lebih. Dengan rincian, pekerjaan jalan lingkungan menelan dana Rp5,3 miliar lebih dan drainase Rp2,9 miliar lebih.

Selain itu, dalam mendukung program sanitasi berbasis lingkungan, Dinas Perkim juga membantu dalam pembangunan 43 unit jamban dan septic tank individu di Kota Bukittinggi dengan anggaran sebesar Rp371.339.000,-. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *