Warga Kelurahan Basema Serasan, RT 21 Terbantu, Dengan Program KSM Tengki Septik Individual,Ciptakan Lingkungan Sehat

 

Publikasinusantara.com  ||.Pagar Alam-Sumsel. Pemerintah Daera Kota Pagar Alam melalui Program Dana Dau Tahun angaran 2023 PUPR Kota Pagar Alam merealisasikan  pemberdayaan  warga di kawasan RT 21-RW 06, kelurahan Basema Serasan.

Purwanto, selaku ketua pelaksana kegiatan Tengki Septik Individual di kelurahan Basema Serasan, jelasnya kegiatan ini telah berjalan sesuai aturan yang ada, dan telah di salurkan pada warga sebanyak 25 titik di kelurahan Basema Serasan,   pada nama-nama warga yang telah terdaptar sebelum nya.,
Minggu 15 Oktober 2023.

Pemerintah Kota Pagar Alam terus melakukan upaya.  Ciptakan lingkungan sehat ratusan Tangki Septik Individual pada  lingkungan yang sehat,  melalui Dana Alokasi Khusus DAU telah berjalan baik semoga sesuai harapan dan jangan sampai salah sasaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang lingkungan hidup kota Pagar Alam,    melalui  ketua panitia pelaksana lapangan Khusus nya di kelurahan Besema Serasan “Purwanto, saat ditemui di tempat Kerjanya menjelaskan,
bentuk distributor  bantuan pada warga ini  berupa barang yang di realisaikan pada warga sebanyak 25 unit  dalam satu wilaya kelurahan Basema Serasan,
untuk pembangunan Tangki Septik Individual di RT 21-RW 06.

 

Selain itu, program ini juga menyentuh lingkungan berupa pembangunan yang memenuhi standar SNI untuk membantu warga yang tidak mampu, melalui Program SKM ini.    Makah warga terbantu dengan ada nya Program Tengki Septik Individual, ” jelasnya Purwanto.

Sementara itu Pemerintah Daera Kota Pagar Alam Berharap bahwa pembangunan yang sedang berlangsung ini, nantinya digunakan secara tepat sasaran dan tepat manfaat untuk masyarakat yang layak menerima dan   memperhatikan kualitas barang sesuai aturan.

“Penyediaan dan bantuan Tengki Septik Individual ini berkualitas baik agar warga dapat menerima layanan yang prima,    dampak pada peningkatan kualitas lingkungan  yang sehat itu tak lain selain  masyarakat itu sendiri,  serta berefek positif berupa peningkatan produktivitas masyarakat yang aktif.

Kebijakan pemerintah kota pagar alam,   menyalurkan bantuan untuk warga yang tergolong tidak mampu/miskin menenga kebawa,hususnya warga wilaya kelurahan Basema Serasan yang saat ini pergerakan nya sudah  berjalan.

Ada pun sebagai bentuk rasa terimakasi beberapa warga kelurahan Basema Serasan yang tidak ingin di sebutkan nama nya, mengucapkan terimakasi pada pemerintah kota Pagar Alam, atas bantuan program Tengki Septik individual yang telah di salurkan pada kami hususnya di RT 21-RW 06, yang mana kami sangat membutuhkan dan kini kami terbantu sekali, tutup nya warga.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *