Wujud Manunggal TNI Dengan Rakyat, Satgas Yonif 122/TS Bagikan Hasil Ketahanan Pangan Pos Kepada Masyarakat

Publikasi Nusantara.com

Kabupaten Keerom – Wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan, sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat, satuan tugas pengamanan perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS Pos Komando Taktis (Kotis) membagikan hasil ketahan pangan tanaman sayuran kepada masyarakat kampung Arso Tami, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua(07/01/2024).

Kegiatan tersebut yang di pimpin oleh bintara teritorial Sertu Hermanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat dan membantu perekonomian di kampung Arso Tami, Distrik Mannem.

Dalam hal ini, selaku Batih (Bintara pelatih) Sertu Nangkok Raja Gukguk merupakan inisiator bagi anggota-anggota di pos Kotis untuk mengajak bersama-sama untuk menghasilkan ketahanan pangan dalam bentuk budidaya tanaman terong, cabe, jagung dan kacang panjang di mana ketahanan pangan sebagai sumber makanan pokok warga.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi,S,Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruhnya prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, sementara itu Ibu Tibes salah satu masyarakat yang ada di kampung Arso Tami “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada personel satgas atas kepeduliannya yang telah membagi sayuran kepada kami,” ungkapnya.

Otentifikasi: penerangan Satgas Yonif 122/TS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *