Yayasan Derma Kasih Indonesia Sukses Gelar Rapat Akhir Tahun

 

Publikasnusantara.com|Seluruh pengurus dan jajaran Yayasan Derma Kasih Indonesia (DKI) telah sukses gelar rapat akhir tahun pada hari jumat 30 Desember 2023 bertempat di Kantor Pusat Sekretariat Yasayasan.

Rapat dipimpin langsung oleh Pendiri Yayasan yaitu Hermanto dan dihadiri oleh Jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Ketua Yayasan dan para pengurus yayasan.

Pada rapat tersebut dibahas program – program yang akan dijalankan sepanjang tahun 2024 sekaligus evaluasi kinerja seluruh divisi sepanjang tahun 2023.

Yayasan Derma Kasih Indonesia berdiri pada bulan agustus 2023. Mayoritas pengurus yayasan adalah dari kalangan aktivis yang didorong oleh rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia dan bertekad dapat menolong dan membantu masayarakat yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan.

Yayasan Derma Kasih Indonesia adalah lembaga sosial yang mengemban amanah untuk menghimpun, mengelola dan mendayagunakan dana sosial dan didedikasikan untuk membangun jalinan kasih diantara masyarakat dengan inspirasi kepedulian, toleransi dan gotong-royong.

Yayasan Derma Kasih Indonesia adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Yayasan Derma Kasih Indonesia terpanggil dengan sepenuh hati, jiwa dan raga untuk menggalang dan menyalurkan bantuan kepada setiap insan maupun masyarakat yang membutuhkan atau perlu mendapat bantuan.

Hermanto menuturkan, adapun kegiatan Yayasan Derma Kasih Indonesia diantaranya sebagai berikut:

1. Dalam bidang sosial yaitu menggalang dan menyalurkan bantuan untuk; Pendidikan, Kesehatan, Kebutuhan Pokok, Makanan dan Minuman, Tempat tinggal yang layak huni, Perlindungan konsumen.

2. Dalam bidang kemanusiaan yaitu menggalang dan menyalurkan bantuan untuk ; Rumah singgah,Panti Asuhan, Panti Jompo, Penampungan pengungsi, Korban Bencana Alam, Tuna wisma, fakir miskin, dan gelandangan, Hak asasi manusia, Lingkungan hidup, Menyelenggarakan berbagai program dan bantuan kemanusiaan lainnya

3. Dalam bidang keagamaan yaitu menggalang dan menyalurkan bantuan untuk; Membangun dan melengkapi Sarana dan prasarana tempat-tempat Ibadah, Menerima dan menyalurkan amal zakat, infaq dan shadaqah, Melaksanakan kegiatan dan perayaan keagamaan dan Pelayanan peribadatan.

Hermanto juga mengatakan, Yayasan Derma Kasih Indonesia sebagai lembaga sosial dan organisasi non pemerintah tidak menutup kemungkinan membuka kemitraan untuk turut bekerja sama dengan masyarakat pada umumnya, organisasi-organisasi, lembaga swadaya masyarakat, instansi pemerintah, lembaga dunia dan organisasi-organisasi internasional lainnya.

Kami menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintah, organisasi/LSM, NGO Internasional kami tidak akan bisa mewujudkan cita-cita kami ini.

Oleh sebab itu dengan segala kerendahan hati kami mengetuk para pemerhati sosial untuk bisa mendukung kami agar tujuan utama membangun bangsa dan negara dan masyarakat yang sejahtera betul-betul terwujud.

Yayasan Derma Kasih Indonesia juga menerima seluruh warga negara indondesia yang terpanggil menjadi relawan dan perwakilan pengurus diseluruh wilayah NKRI maupun mancanegara.

Sementara itu Tisar Haryadi selaku ketua Yayasan menjelaskan bahwa pada Tahun 2024 kami akan melakukan beberapa program diantaranya : Donasi Penagadaan Ambulance gratis bagi masyarakat, pengadaan pustaka keliling, pengadaan pembagian sembako rutin, pengadaan pealtihan dan privat bahasa asing, donasi membantu pendidikan anak yatim-piatu, serta open donasi untuk rakyat palestina dan banyak program lainnya.

Ia juga berharap agar seluruh stake holder dan lapisan masyarakat mendukung seluruh gerakan dan program kebaikan ini. Sebagaimana pernah disampaikan oleh Ali bin Abi Thalib “Jangan pernah merasa malu ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam berbagi, tidak peduli seberapa kecil yang kamu berikan.” Ungkapnya.

Marison selaku Ketua Dewan Pengawas menuturkan, bahwa Yayasan Derma Kasih Indonesia Menjalankan setiap kinerja dan program secara transparan, tertib, jujur dan bertanggungjawab dengan semangat solidaritas. Sebagai mana hal ini juga merupakan tugas dan fungsi dewan pengawas yang akan mengawasi seluruh program dan anggaran yang diterima dan dikeluarkan Yayasan agar trnsparan dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sebab dewas dalam yayasan itu ibarat Inspektorat internal yayasan, pungkasnya.

Pimpred:feri indra leki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *