Suka Cita Perayaan Natal di SMP Negeri 1 Onohazumba Tahun 2022

 

 

 

Publikasinusantara.com |Hiliweto – Onohazumba, Kamis 15/12/2022, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Onohazumba merayakan Kebaktian Natal yang penuh dengan Suka Cita yang dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat BNKP Hiliweto Resort 5. Pada perayaan Natal Tahun ini, SMP Negeri 1 Onohazumba mengangkat Tema “HATIKU BERGEMBIRA KARENA ALLAH” yang di kutib dari Injil Lukas 1:46-47 dan Sub Tema “Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar SMP Negeri 1 Onohazumba, Biarlah Kita Memiliki Hati Yang Bersuka Cita dan Bergembira Karena Allah”

Beberapa tokoh dan Undangan yang ikut hadir merayakan suka cita Natal di SMP Negeri 1 Onohazumba selain dari para Guru, Pegawai dan Siswa Siswi SMP Negeri 1 Onohazumba, turut hadir diantaranya Ibu Pendeta Pengkhotbah, Muspika Kecamatan Onohazumba (mewakili), Kepala Desa Selingkungan, Pdt. Jemaat BNKP Hiliweto mewakili BPMJ, Komite Sekolah SMP Negeri 1 Onohazumba, dan yang tentunya hadir Keluarga Besar SMP Negeri 1 Onohazumba.

Beberapa petugas yang ikut ambil bagian dalam perayaan natal tersebut antara lain, seperti AGUSNIDAR HALAWA, S.Pd.Gr dan NA’ASO BU’ULÖLÖ, S.Pd bertugas sebagai pembawa acara kegiatan, SUSI PURBA S.Pd sebagai pembawa acara Kebaktian, Pendeta YULIDA KARNIASTI ZAI, S.Th sebagai pembawa renungan Firman Tuhan/pemberi siraman rohani dan NOFARIUS WARUWU, S.Pd sebagai kata penutup. Selain itu, ada beberapa tokoh yang memberi sambutan yang mewakili dari berbagai pihak seperti bapak Ama BUTE HALAWA mewakili pengurus Komite SMP Negeri 1 Onohazumba, bapak Ama YU’I WARUWU mewakili BPMJ Jemaat BNKP Hiliweto, mewakili Kepala Desa Selingkungan oleh Kepala Desa Onohazumba, YATIBA GULÖ, A.Ma.Pd Mewakili seluruh Guru SMP Negeri 1 Onohazumba.

Dalam sambutannya, mereka sangat menyambut dengan baik kegiatan perayaan Natal hari ini dimana kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membentuk Karakter setiap anak didik, baik di lingkungan Keluarga, Sekolah maupun di lingkungan masyarakat mereka tinggal, ujar Kepala Desa Onohazumba. Selain itu, Ama YU’I WARUWU mewakili BPMJ Jemaat BNKP Hiliweto juga menyambut baik kegiatan Perayaan Natal tahun ini yang mana dalam sambutannya mengajak seluruh para Guru dan juga Siswa Siswi untuk terus menerus melakukan kegiatan seperti ini yang notabene kegiatan Perayaan Natal hanya di adakan sekali dalam setahun.
Beberapa kegiatan yang di tampilkan untuk memeriahkan Natal Tahun ini adalah : 1). Tari-Tarian dari Siswa SMP Negeri 1 Onohazumba, 2). Liturgi dalam berbagai macam bahasa oleh Siswa Siswa SMP Negeri 1 Onohazumba, 3). Liturgi Profesi/Karakter, 4). Vocal Group [Guru dan Siswa], 5). Tukar Kado Antar Guru, 6). Undian Natal dan 7). Perlombaan Vocal Group antar Guru-Guru SMP Negeri 1 Onohazumba.

SERIMA HAREFA, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal sekaligus sebagai Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Onohazumba, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan perayaan Natal tahun ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari segi dukungan moral maupun moril sehingga perayaan Natal tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Onohazumba GEMARDIN GULÖ, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa Kegiatan Perayaan Natal Ini merupakan milik kita bersama, baik dari Para Guru, Komite, orang tua siswa, Pemerintah setempat, Siswa Siswi dan pihak mana pun yang terlibat, mari kita jaga dan pelihara persatuan dan kesatuan seperti ini sehingga ke depan kita semakin maju, bukan mundur. Semua saran, kritik serta masukan dari berbagai pihak, kami siap untuk menampungnya dan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya demi kemajuan bersama.

Tak lupa juga kami ucapakan terima kasih sebesar besarnya atas kehadiran bapak ibu yang telah meluangkan waktu dan meringankan langkahnya untuk menghadiri perayaaan Natal SMP Negeri 1 Onohazumba yang telah terlaksana pada hari ini dan juga kepada Pimpinan Gereja Jemaat BNKP Hiliweto yang telah memberikan tempat bagi kami kelurga besar SMP Negeri 1 Onohazumba untuk melaksanakan kegiatan Perayaan Natal di Tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Membalaskannya, Ujar NOFARIS WARUWU, S.Pd.

Reporter : Eferianus Giawa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *